Everyone is Connected

20140708

Dalam 4 Menit, Tablet Xiaomi Terjual Habis

The Verge, Mi Pad, tablet Android buatan Xiaomi yang menjadi pesaing iPad mini Retina Apple
Youfacom.com - Minggu lalu, produsen smartphone Android dari china, Xiaomi mengatakan telah mulai menjual tabletnya, Mi Pad. Tablet tersebut ternyata mendapat antusiasme tinggi dari fans Xiaomi, hingga terjual habis dalam waktu kurang dari 5 menit.

Sumber dari Android Central (5/7/2014), sebanyak 50 ribu unit tablet Mi Pad laku terjual hanya dalam waktu 3 menit 59 detik. Metode penjualan yang dilakukan Xiaomi adalah melalui pemesanan online.

Sama dengan strategi dalam menjual smartphone-nya, metode pemasaran "Flash Sale" digunakan Xiaomi untuk menjual tabletnya. Penjualan dalam jumlah terbatas dan waktu yang singkat itu ternyata terbukti menambah minat pembeli.

Xiaomi Mi Pad yang dijual memiliki dua versi, yaitu versi 16 GB dengan harga 240 dollar AS, dan versi 64 GB dengan harga 270 dollar AS.

Spesifikasnyai, keduanya memiliki ukuran layar 7,9 inci dengan materi IPS, resolusi 20148 x 1536, yang menghasilkan kerapatan pixel 326 ppi.

Mi Pad juga menjadi tablet pertama yang menyokong GPU Nvidia Tegra K1. Spesifikasi lain yang dimiliki adalah RAM 2 GB, slot kartu microSD, kamera belakang 8 MP dan depan 5 MP, serta kapasiti baterai 6700 mAh.

Banyak kalangan yang menyebut Mi Pad adalah pesaing iPad mini Retina Display keluaran Apple karena spesifikasi yang diusungnya.

Sayangnya, Xiaomi belum mengonfirmasi apakah tablet pembunuh iPad mini tersebut juga akan dijual di luar china atau tidak.t

 

0 komentar: