Everyone is Connected

20140726

Lenovo Dedahkan Kacamata Pintar

Youfacom.com - Niat Lenovo merambah pasar wearable gadget dengan serius. Setelah beberapa waktu lalu mendaftarkan paten kacamata pintar, Lenovo baru-baru ini memamerkan prototype-nya.

Tampilannya memang serupa seperti Google Glass, namun tampak lebih tebal. Baterai terletak di bagian belakang dekat leher si pengguna. Namun mengingat ini masih prototype, belum diketahui apakah nantinya model seperti ini yang akan dipakai.

Lenovo belum mau mendedahkan lebih banyak informasi mengenai prototype kacamata pintarnya. Jadi, bocoran spesifikasinya pun belum terungkap. Meski demikian, sumber dari Ubergizmo, Lenovo berjanji akan mengungkap detail kacamata pintarnya tersebut sekitar Oktober mendatang.

June lalu, Lenovo mendaftarkan paten 'Electronic Device and Sound Capturing Method' ke United States Patent and Trademark Office (USPTO). Dalam description paten, disertakan sketsa perangkat berupa kacamata yang tampak serupa dengan Google Glass.

Dalam deksripsinya, perangkat ini tampak sederhana, dilengkapi audio built in, video recorder dan display VOD. Menariknya, Lenovo menyebutnya dengan istilah 'recording device' bukan 'wearable gadget'. Mungkin ini cara Lenovo menghindari perkara hukum berkaitan dengan privasi seperti yang menimpa Google Glass.

Tampaknya, kemunculan kacamata pintar Google sukses membuat perusahaan teknologi lain ingin menirunya. Selain Lenovo, sebelumnya Samsung juga diketahui mendaftarkan paten untuk perangkat serupa.d

 

0 komentar: