Everyone is Connected

20140708

Sekuat Mana, Screen Safir di Smartphone

Youfacom.com - iPhone 6 disebut akan dibekalkan layar safir. Lantaran masih baru di jagat ponsel, pasti banyak yang penasaran, sekuat apa sih layar safir ini?

Lewat video, seorang pengguna iPhone memamerkan lapisan layar yang diklaim bermaterial safir. Ukurannya pun sama dengan isu yang mengerubungi iPhone 6 yakni 4,7 inch.

Perangkat ini memang masih mock-up. Namun dengan klaim yang disebutkannya, membuat orang-orang jadi penasaran untuk melihatnya.

Tak hanya memerkannya, orang tersebut juga melakukan uji untuk membuktikan ketahanan layar safir tersebut. ‘Siksaan’ yang dilakukan mulai dari menggoresnya dengan ujung pisau, menggores-goresnya dengan kunci, hingga yang paling parah membengkokkannya hingga hampir tertekuk.

Ternyata tak ada satupun dari pengujian tersebut yang berpengaruh pada layar yang diklaim safir tersebut. Tak ada sedikit pun goresan yang tersisa, begitu juga saat ditekuk, layar safir itu dapat bertahan dan kembali ke bentuknya semula.

Bocoran tentang penggunaan layar safir pada iPhone 6 memang belum dapat dikonfirmasi kepastiannya, namun bila benar dibekalkannya layar safir, dipastikan smartphone Apple ini semakin memiliki nilai tambah dibandingkan pesaingnya.

Apalagi setelah sebelumnya lebih dulu membenamkan prosesor 64 bit dan fitur pemindai sidik jari.

Berikut videonya.

 

0 komentar: