Everyone is Connected

20130226

WebOS Kini Jadi Milik LG?

Youfacom.com - Hewlett-Packard (HP) kini boleh sedikit bernafas lega, salah satu unit usahanya yang terbengkalai, yakni WebOS tinggal selangkah lagi dilepas. Perusahaan(syarikat)yang mendapatkan sistem operasi ini adalah LG.

Dari kabar yang terdengar, LG telah mencapai kesepakatan dengan HP dalam membeli sejumlah lisensi, sumber kode dan paten di Palm. Seperti diketahui, salah satu di antaranya adalah, sistem operasi WebOS.

Namun LG tampaknya tak akan menggunakan sistem operasi WebOS ini untuk dibenamkan di smartphone atau tablet. Vendor asal Korea Selatan ini akan mengembangkan untuk Smart TV.

Sumber dari Engadget, tidak ada laporan lebih lanjut mengenai berapa dana yang harus dikeluarkan oleh LG untuk membawa Palm dan WebOS.

Sebelumnya, HP beberapa tahun membuat heboh dengan membeli Palm dengan harapan boleh bicara banyak di pasar mobile.

Namun sayang, HP malah gagal menghadirkan smartphone atau tablet yang berbasis WebOS untuk mengalahkan Apple atau malah Android.

Sedangkan LG mempunyai ambisi besar tahun ini, mereka tak mau lagi dianggap nomor dua di bawah Samsung. Di pasar smartphone, perusahaan(syarikat)ini menargetkan boleh menjual 40 juta unit.d

 

0 komentar: