Everyone is Connected

20130214

Benchmark Samsung Galaxy S IV Kembali Muncul

hasil benchmark diduga Galaxy S IV (GSM Arena)
Youfacom.com - Baru-baru ini sering terdengar spesifikasi Galaxy S IV. Hasil benchmark pun sempat beredar beberapa waktu lalu. Kini muncul kembali hasil benchmark terbaru dari smartphone tersebut.

Sumber GSM Arena, pada screenshot hasil benchmark kali ini, tampak sebuah perangkat dengan nama Samsung SHV-E300S, sukses mempecundangi smartphone Android lainnya.

Benchmark menggunakan GLBenchmark tersebut dilakukan dalam dua metode, yakni onscreen dan offscreen yang dijalankan pada resolusi 1080p. Pada metode offscreen, perangkat yang diduga Galaxy S IV berhasil menorehkan skor sebesar 41,3 fps meninggalkan Nexus 4 yang hanya sanggup meraih 33,7 fps.

Sementara itu, pesaing lainnya HTC buterfly, menempati urutan ketiga dengan 29,7 fps. Menyusul berikutnya adalah Galaxy S III dengan 16,6 fps saja.

Pada metode onscreen, meski raihan Samsung SHV-E300S (39,4 fps) berhasil dilampaui oleh Nexus 4 (44 fps), diduga hal itu kemungkinan besar dipengaruhi oleh resolusi yang dibawa Nexus 4 yang hanya 720p. Samsung SHV-E300S harus menyelesaikan pengujian dengan resolusi 1080p yang Di bawanya.

Menariknya, berdasarkan keterangan, pada pengujian tersebut Samsung SHV-E300S dipersenjatai prosesor Qualcomm MSM8960, bukan Exynos yang biasa digunakan di perangkat Samsung.

Meski demikian, versi internasional Galaxy S IV diperkirakan bakal tetap menyokong prosesor Exynos. Prosesor ini disebut-sebut memiliki kinerja lebih baik dibanding prosesor Qualcomm MSM8960.d

 

0 komentar: