Everyone is Connected

20130226

Google Chrome Kini Boleh Di Arahkan Buat Email

Youfacom.com - Arahan suara tidak hanya dimiliki oleh smartphone. Kini, browser internet keluaran Google pun boleh diarahkan melalui suara.

Versi terbaru Google Chrome kini memungkinkan para pengguna browser tersebut untuk membuat email tanpa perlu mengetik pada keyboard, cukup mendiktenya melalui microphone yang ada pada komputer.

Perintah suara ini biasanya sudah diperkenalkan Google sejak Januari 2013 lalu, namun masa itu ciri-ciri ini masih sulit digunakan dan sering salah memahami, tapi kini Google mengklaim sudah memperbaiki masalah tersebut.

"Versi stabil Chrome dengan sokongan API Web Speech telah dirilis. Hal ini boleh dimanfaatkan oleh developer untuk mengintegrasikan suara ke aplikasi mereka Glen Shires, Software Engineer and Speech Specialist Google, sumber dari eweek, Selasa (26/2/2013).

Saat ini fungsi perintah suara itu memang masih sangat terbatas, namun Google percaya dalam waktu dekat ciri-ciri ini akan memiliki fungsi yang lebih luas. Apalagi web developer dibebaskan untuk mengembangkannya.

Penasaran seperti apa? Silahkan try Google Chrome terbaru versi 25.0.1364.97 atau lihat demonya melalui link berikut ini. d

 

0 komentar: