Everyone is Connected

20130201

Bolehkah BlackBerry Lama Jalankan BlackBerry 10?

Youfacom.com - Sistem operasi BlackBerry 10 resmi dilancarkan ke publik beserta dua handset terbaru BlackBerry Z10 dan Q10. Sekarang, pertanyaan yang kemudian banyak muncul, adalah apakah BlackBerry lama nantinya boleh menjalankan OS BlackBerry 10?

Jawabannya adalah tidak boleh! Menurut Matt Stewart, dari tim Corporate Communications BlackBerry Asia Pasifik, BlackBerry 10 membutuhkan perangkat atau hardware yang sesuai agar boleh berjalan optimal.

Dimana kemampuan ini dianggap tidak sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki seri BlackBerry yang sebelumnya telah beredar, sehingga terbatas hanya untuk menjalankan OS BlackBerry 7.

"Tidak boleh (menjalankan BlackBerry 10 di BlackBerry lama-red.). Spesifikasi dari hardware-nya berbeda," singkat Matt, di sela pelancaran BlackBerry 10 yang berlangsung di New York, Amerika Serikat.

Entah bagaimana jika dipaksakan. Matt tidak mau berandai-andai, sebab dari pihak BlackBerry sendiri hal itu tidak direkomendasikan,

Alhasil, jika pengguna ingin merasa kesegaran yang dibawa BlackBerry 10 maka mau tak mau harus membeli handset BlackBerry paling terbaru. Dalam hal ini baru ada dua model, BlackBerry Z10 dan Q10.

BlackBerry Z10 memiliki model full layar sentuh dengan display berukuran 4,2 inch. Sementara Q10 merupakan versi hibrid, dilengkapi dengan keyboard qwerty dan layar sentuh.

Kedua perangkat tersebut sama menyokong dengan prosesor dual core 1,5 GHz Qualcomm Snapdragon. Adapun kameranya sudah 8 MP (bagian belakang) dan sudah menyokong 1080p HD video recording.d

 

0 komentar: