Everyone is Connected

20130201

BBM di BlackBerry 10 Tampil Lebih Memikat

Youfacom.com - Tak boleh dipungkiri, salah satu ciri-ciri di BlackBerry adalah layanan instant messaging BlackBerry Messenger (BBM). Kini peningkatan kemampuan telah dilakukan untuk BBM yang berjalan di BlackBerry 10.

Tentunya upgrade BBM tak sekadar penyegaran dari segi tampilan, melainkan juga dari sisi kebolehan yang pastinya jadi lebih canggih. Salah satu ciri-ciri yang dipuja CEO BlackBerry THorsten Heins adalah kemampuan video chat yang boleh dilakukan via BBM.

Tinggal pilih kontak yang ingin diajak chatt, dan dalam seketika kalian sudah boleh melihat wajahnya di layar BlackBerry. Ciri-ciri video chat ini boleh dilakukan lewat akses WiFi ataupun jaringan operator.


Tentunya kecepatan akses data sangat berpengaruh terhadap kelancaran video chat yang dilakukan pengguna. Kalau internetnya lambat, tetap saja percuma meski handset BlackBerry-nya keluaran terbaru.

Terlepas dari itu, tetap saja ciri-ciri ini patut diapresiasi. Setelah sebelumnya muncul ciri-ciri BBM Voice untuk telepon-teleponan antar pengguna BlackBerry. Sayangnya, layanan ini hanya boleh dilakukan via akses WiFi.


Kembali ke BBM di BlackBerry 10, setelah video chat, ciri-ciri lain yang juga cukup menarik adalah Screen Share. Pada ciri-ciri ini, dua pengguna BBM BlackBerry 10 boleh saling sharing tampilan BlackBerry mereka.

Dan itu boleh dikendalikan dari seorang pengguna. Jadi jika si A ingin melakukan Screen Share ke si B, maka si A diberikan akses untuk mengendalikan tampilan layar di perangkat si B.

Otomatic, tanpa perlu dinavigasi, selanjutnya tampilan screen di BlackBerry si B akan berjalan sesuai keinginan si A dengan dikendalikan dari perangkat BlackBerry-nya .

Untuk lebih jelasnya, silakan lihat video berikut.

 

0 komentar: