Everyone is Connected

20130220

Mampukah HTC One Saingi iPhone & Galaxy S?

Youfacom.com - HTC One yang baru saja diperkenalkan secara resmi memang banyak dipuji sebagai smartphone Android yang bagus. Namun, mampukah kehadirannya menjegal dominasi ponsel premium made in Apple dan Samsung?

"Kompetisi semakin sulit. Tidak hanya kompetisi dari Samsung dan Apple saja, namun dari perangkat low end buatan vendor asal China yang mengejar sangat cepat," kata Lu Chun Kuan, analis di Gartner.

Sumber dari BBC, produk HTC diakui memang bagus. Namun strategi promosi mereka agaknya kurang baik sehingga pelanggan tidak menyadarinya.

"Saya kira kuncinya adalah HTC harus memastikan pelanggan menyadari teknologi yang mereka hadirkan. Tahun lalu, ponsel Butterfly dan One X sebenarnya sangat bagus, namun penjualannya tak seperti harapan perusahaan(syarikat)," tambah Lu.

"Kami menciptakan smartphone terbaik di pasar, kami hanya membutuhkan agar dunia tahu tentangnya," kata Chairman HTC, Peter Chou menyadari kelemahan perusahaannya(syarikatnya).

Lalu, mampukah kehadiran HTC One mengusik dominasi Samsung Galaxy S dan Apple iPhone di segmen ponsel kelas atas? Tergantung bagaimana cara HTC mempromosikan One.

"Tidak cukup hanya promosi, namun mencari cara yang tepat dalam marketingnya, bagaimana mereka meyakinkan pelanggan sehingga menyadari bahwa produk ini sama bagusnya dengan iPhone dan Galaxy S," tandas Lu.d

 

0 komentar: