Everyone is Connected

20130220

Ciri-Ciri dan Kelebihan Yang Ada di HTC One

Youfacom.com - Baru dan lebih segar, itulah dua kata yang boleh dipilih untuk menggambarkan kelahiran HTC One. Tak hanya dari bodynya yang seksi, beberapa ciri-ciri yang dibenamkan ponsel ini pun tergolong baru.

Dibuat berbeda dengan bahan aluminium unibodi tanpa celah, HTC One memperkenalkan HTC BlinkFeed, HTC Zoe dan Ultrapixel, HTC BoomSound, dan tentu saja HTC Sense 5. Kolaborasi keempatnya membuat smartphone ini diklaim sangat powerful.

Apa sajakah fungsi dan kelebihan ciri-ciri yang ada di HTC One ini? Lihat rangkuman berikut dari berbagai sumber.

1. HTC BlinkFeed

Bila masih ingat dengan Live Tiles yang ada di Windows Phone 8, maka demikianlah ciri-ciri yang ditawarkan di HTC BlinkFeed.

HTC mendefinisikan BlinkFeed sebagai suatu live stream personal di layar Utama. Inilah yang menjadi salah satu kekuataan utama di HTC One.

Nantinya pengguna HTC One dapat mengubah tampilan di layar utama menjadi live stream personal dengan informasi yang relevan seperti update media sosial, hiburan dan gaya hidup, berita dan foto dengan tampilan visual yang nyata sehingga pengguna tidak perlu lagi membuka aplikasi terpisah untuk mengetahui apa yang sedang terjadi.

HTC BlinkFeed akan menggandeng beberapa media partner internasioanl seperti, AOL, ESPN, MTV, Vice Media, Cool Hunting dan Reuters. Sedangkan media Indonesia salah satunya adalah, Detikcom.

2. HTC Zoe & UltraPixel

Kekuatan lain yang ditawarkan HTC One adalah fitur Zoe. Ciri-ciri ini mempunyai fungsi mengambil foto dan video secara bersamaan. Sehingga Zoe membuat album foto di ponsel menjadi lebih 'hidup'.

Selain dapat membuat foto dan video secara bersamaan, pengguna juga mengabungkan video dan foto dengan musik sebagai latar belakangnya. Sama dengan iMovie milik Apple dan Story Maker di BlackBerry Z10.

Dalam acara pelancarannya di New York, HTC mengklaim bahwa teknologi UltraPixel di kamera HTC One merupakan teknologi yang lebih baik dari yang pernah dipasangkan di ponsel.

HTC One memang hanya mempunyai resolusi kamera 4 megapixel, namun vendor asal Taiwan itu mengatakan bahwa lebih penting apa yang ponsel itu boleh lakukan dengan pixel.

Mackanzie mengatakan, teknologi Ultrapixel yang baru dapat menangkap cahaya 300% lebih dari kamera di ponsel yang ada. Hal ini juga dapat menghasilkan gambar dan video dengan HDR lebih baik

Intinya Ultrapixel bukanlah nama satuan, melainkan teknologi yang disokong. Sama halnya teknologi Pureview di Nokia Lumia.

3. HTC BoomSound

HTC One menawarkan pengalaman audio terbaik dari smartphone manapun yang tersedia saat ini, dengan kehadiran HTC BoomSound.

Di smartphone ini, stereo bagian depan dengan amplifier dibuat tersendiri dan layar full HD 1080p, yang mampu menghasilkan kualiti terbaik dalam musik, video, game, dan klip YouTube.

Menariknya, HTC One mampu melakukan perekaman HDR dengan menggunakan dual microphone dan audio processing yang canggih untuk menyimpan suara yang bersih dan kaya, sangat tepat untuk perekaman video kualiti HD.

Suara panggilan telepon terdengar sangat nyaring di HTC One berkat adanya HTC Sense Voice, yang meningkatkan volume dan kualiti suara di lingkungan yang berisik sehingga percakapan telepon terdengar cepat dan jernih.

4. HTC Sense TV

HTC sense TV mengubah HTC One menjadi pemandu acara yang interaktif dan remote control untuk kebanyakan TV, set-top box dan ,receiver.

Dengan menyentuh tombol power pada cloud, Sense TV menjadikan hal ini mudah dan intuitif untuk mengetahui apa yang sedang terjadi dan menemukan acara favorit.

 

0 komentar: