Everyone is Connected

20130201

Facebook Card, Kad Belanja di Dunia Nyata

Youfacom.com - Jejaring sosial Facebook menunjukan keseriusannya dalam bisnes e-commerce. Perusahaan(syarikat)baru saja merilis Facebook Card, kad fisik uang elektronik yang dapat digunakan untuk belanja di dunia nyata.

Dalam siaran persnya, Facebook menjelaskan bagaimana cara membeli dan memakai kad ini. Selain untuk diri sendiri, Facebook Card boleh dijadikan hadiah untuk teman atau orang terdekat.

Pertama, beli jenis dan kategori Facebook Card melalui situs web. Kemudian Anda akan diminta memilih nominal nilai uang dan diharuskan menyelesaikan pembayaran. Pada tahap ini, Facebook belum menjelaskan metode pembayarannya. Namun besar kemungkinan akan menggunakan Cradit Card.

Anda, atau kawan Anda yang akan menerima Facebook Card, bakal menerima notifikasi dan diminta memberi alamat tempat tinggal agar Facebook Card dapat dikirimkan. Nah, Facebook Card itu kemudian boleh dipakai sebagai alat belanja di kedai ritel yang telah dipilih atas sejumlah nilai uang yang sudah Anda tentukan pula.

Pada tahap awal, Facebook memilih sejumlah kedai di Amerika Serikat yang menerima pembayaran dengan Facebook Card, seperti kedai minuman Jamba Juice, kedai cosmetic dan kecantikan Sephora, kedai retail Target, dan restoran Olive Garden.

Di masing-masing kedai itu, Anda boleh membatasi harga belanja. Misalnya, untuk Sephora harga dibatasi 100 dollar AS, untuk Target sebesar 75 dollar AS, dan untuk Olive Garden 50 dollar AS.

Facebook Card baru akan dipasarkan secara resmi dalam beberapa hari mendatang. Tahap awal hanya berlaku untuk pelanggan dan kedai di kawasan Amerika Serikat.

Facebook Card dapat diisi ulang setiap saat, dan berlaku kumulatif. Jumlah dapat dicek melalui aplikasi Facebook untuk perangkat mobile. Notifikasi akan selalu diterima pengguna setiap kali ada pengisian ulang saldo.k

 

0 komentar: