Everyone is Connected

20130223

Design HTC One

Youfacom.com - HTC One telah resmi diperkenalkan dan menjadi ponsel Flagship HTC di tahun 2013 ini. Dengan modal desain menarik dan spesifikasi garang, HTC One memang berpotensi mencuri perhatian.

HTC memang tertinggal dari Apple dan Samsung di industri smartphone. Sehingga mereka habis-habisan dalam menggarap HTC One. Dan rasanya, handset ini memang memukau.

Seperti apa memangnya desain dan kemampuan HTC One? Lihat secara lebih dekat seperti berikut ini.

Bodi Dari Alumunium

Dilihat dari depan, HTC One agak serupa dengan iPhone 5 atau BlackBerry Z10. Namun dilihat lebih dekat, HTC One punya ciri tersendiri.

Misalnya, terdapat dua buah speaker di bagian atas dan bawah layar. Sepertinya, semburan audionya akan lebih bertenaga.

Meski dibekalkan beragam kecanggihan, body HTC One hanya setebal 9mm. Seperti handset kelas atas HTC yang dikeluarkan sebelumnya, HTC One punya desain unibody. Yang artinya, penutup belakang casingnya tidak dapat dibuka.

Body HTC One full terbuat dari alumunium, tidak lagi polycarbonate seperti di HTC One X. Dengan bahan bagus dan desain elegan, rasanya HTC One memang pantas menjadi sebuah Android flagship.

Layar Definisi Tinggi

HTC One memiliki bentang layar 4,7 inch LCD IPS. Resolusinya sudah full HD 1920 x1080 pixel dengan kepadatan pixel 468ppi (pixel per inch).

Layar HTC One pun sangat jernih dengan detail bagus. Sepertinya mampu bersaing dengan Xperia Z atau Optimus G Pro yang menjadi calon pesaingnya.

Layar HTC One sudah dibekalkan Gorilla Glass untuk membantunya bertahan terhadap goresan ringan. Memang Gorilla Glass seakan sudah menjadi standar ciri-ciri bagi Android kelas atas.

Android Jelly Bean & HTC Sense 5

HTC One sudah memakai sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean. Sebagai kustomisasi, HTC membenamkan user intergace HTC Sense 5.

Sense 5 dinilai lebih simpel daripada generasi Sense sebelumnya. Tidak ada lagi widget jam berukuran besar seperti, sekarang ukurannya dan desainnya lebih minimalis.

Terdapat ciri-ciri baru bernama BlinkFeed di interface HTC One. Ciri-ciri ini memunkinkan pengguna mengkustomisasi layar sesuai dengan informasi yang paling diinginkannya.

Terdapat perubahan juga di sisi tombol navigasi. Di mana sekarang hanya terdapat dua buah tombol kapasitif, yaitu home dan back.

Camera

Salah satu ciri-ciri kehebatan HTC One adalah sektor kamera yang memakai teknologi UltraPixel. Resolusinya memang hanya 4 megapixel, namun fotonya diklaim sangat cemerlang.

HTC menyokong ukuran pixel di sensor yang lebih besar, yakni 2.0 micron pixel, dibanding sebagian besar sensor milik smartphone. Kamera 8MP milik iPhone 5 dan Samsung Galaxy S III misalnya, memakai 1,4 micron pixel.

Dalam kondisi cahaya rendah, kamera HTC One diklaim sangat mantap. Pasalnya, HTC mengklaim Ultrapixelnya boleh menangkap sekitar 200% cahaya lebih banyak.d

 

0 komentar: