Everyone is Connected

20120228

Ceramik untuk "Casing" Samsung Galaxy S III


Setelah Ditunda bakal dilancarkan pada Mobile World Congress (MWC) di pekan ini, Samsung Electronics dikabarkan bakal menyiapkan pelancaran Samsung Galaxy S III di 50 negara secara bersamaan.

Kendati demikian, Samsung belum mengumumkan waktu pelancaran secara bersamaan tersebut. Kabar sebelumnya menyebutkan Galaxy S III bakal diumumkan pada Mei 2012. Waktu tersebut dipilih karena memberi kesempatan bagi Samsung Galaxy S II agar boleh terjual lebih banyak.

Itu tentang waktu pelancaran. Sekarang rumor mengenai desain ponselnya sendiri. Galaxy S III bakal memiliki body lebih tipis, bahkan dibanding iPhone 4S, dan bakal memiliki layar super besar yaitu 4,8 inci.

Namun, pihak Samsung belum mendedahkan tipe layar tersebut, meski ada rumor bakal memakai jenis layar Super AMOLED Plus HD.

Meski bakal memiliki layar besar, dimensi Galaxy S III ini tidak akan lebih besar dari Galaxy Nexus dengan rentang 4,65 inci. Karena Galaxy S III dirumorkan tidak akan memakai bezel di sisi depan ponselnya.

Selain itu, Samsung juga memberi kemajuan bagi ponsel pintar tercanggih dengan menggunakan ceramic di keseluruhan belakang ponsel, bukan plastik glossy seperti biasanya. Tentunya yang dimaksud ceramic di sini bukan seperti ceramic lantai yang mudah pecah.

Samsung akan menggunakan jenis ceramic khusus dengan karakteristik selesa dipegang, tahan lama, dan sesuai lingkungan. Penggunaan ceramic, bukan aluminium, sepertinya dilakukan Samsung demi menghindari gugatan dari Apple soal bahan casing ponsel.

Spesifikasi lainnya, Galaxy S III akan menggunakan prosesor quad-core 1,5GHz, Android 4.0, jaringan 4G atau LTE, dan kamera beresolusi besar. Sumber(bgr.K)

 

0 komentar: