Everyone is Connected

20120209

LG Phone Mango Pertama, Miracle atau Fantasy

LG Electronics bakal menyiapkan ponsel berbasis Windows Phone 7.5 Mango untuk segmen menengah dengan code nama "LG Miracle". Ponsel ini merupakan perangkat yang sama berdasarkan rumor yang selama ini telah beredar, yaitu Ponsel LG Fantasy.

Seperti yang beritakan dari Pocketnow, terdedahnya LG Miracle muncul pertama kali melalui situs XDA Developer. Di sana seorang pengguna forum mengatakan dirinya baru saja membeli LG Fantasy dari seorang penguji ponsel di Rumania. 

Terdedahnya spesifikasi LG Miracle masih sama dengan LG Fantasy. Bentang layarnya bakal memakai ukuran 4 inci WVGA namun dengan tambahan teknologi Nova. Teknologi tersebut memungkinkan ponsel Windows Phone ini memiliki layar yang lebih terang dibanding ponsel Windows Phone lainnya. 

Untuk prosesornya bakal disokong sebesar 1GHz Snapdragon dengan kapasiti memori internal sebesar 8GB. Sumber dari Ubergizmo menyebut prosesor yang digunakan bukan Snapdragon tapi Scorpion dengan kecepatan yang sama. 

Namun tidak diketahui apakah single core atau dual core. Sementara, kamera belakangnya sudah menyokong 5MP dengan resolusi 720 piksel dan kamera depan masih beresolusi VGA. 

Dan Connectionnya, LG Miracle sudah dibenamkan jaringan HSPA dengan kecepatan 14,4 Mbps, WiFi 802.11 a/b/g/n dengan kemampuan hingga 5.0GHz dan Bluetooth 3.0. 

Salah satu fitur(ciri-ciri)paling menarik dari perangkat ini adalah kemampuan pembacaan tag Near Field Communication (NFC), meski belum jelas bagaimana fitur(ciri-ciri)ini boleh diimplementasikan pada era Windows Phone 8. 

Belum jelas tentang harga dan waktu pelancaran ponsel ini. Tapi tampaknya ponsel ini bakal diperkenalkan di event Mobile World Congress di Barcelona akhir bulan ini. K

 

0 komentar: