Everyone is Connected

20120209

Software Adobe Boleh Disewa Secara Bulanan

Adobe telah memperkenalkan produk komputasi awan pertama yang bernama Adobe Creative Cloud pada Oktober 2011, meski waktu itu belum tersedia untuk public. 

Tahun 2012 ini, Adobe Creative Cloud akan tersedia untuk public, dengan penawaran berlangganan sebesar 49,99 dollar AS per bulan dengan kontrak minimal satu tahun.

Dengan berlangganan Creative Cloud, pelanggan boleh menggunakan produk-produk dalam Adobe Creative Suite tak hanya di komputer desktop, tapi juga di perangkat bergerak seperti tablet dan ponsel pintar. 

Dengan hanya meng-install satu aplikasi, pelanggan boleh menggunakan beragam aplikasi sekaligus seperti Photoshop, Illustrator, dan Lightroom. 

Seperti layaknya layanan komputasi awan, semua file yang dibuat di Photoshop, Illustrator, Lightroom, dan lainnya, tidak akan tersimpan di hard disk pelanggan tetapi di server Adobe. 

Data-data itu boleh diakses kapan(bila-bila)saja, dari komputer desktop maupun perangkat bergerak yang sudah terinstal Creative Cloud. 

Setelah menyetujui kontrak dan melakukan pembayaran, maka pelanggan akan memperoleh akses untuk meng-install aplikasi CS6 yang memiliki fitur(ciri-ciri)sebagai berikut :

  • #Penyimpanan awan hingga 20 GB
  • #Sinkronisasi antara komputer desktop dengan perangkat bergerak
  • #Boleh menggunakan aplikasi sentuh Adobe Touch App
  • #Mendapatkan akses ke Business Catalyst, Typekit dan the Digital Publishing Suite

Adobe juga berencana untuk memasukkan Lightroom 4 setelah melancarkan versi beta. Pelanggan juga akan boleh mengakses Muse dan Edge, dua aplikasi untuk membantu web developer. 

Dalam waktu dekat, Adobe juga akan menyediakan paket berlangganan untuk kalangan bisnes, dengan lisensi berlangganan seharga 69,99 dollar AS per bulan. K

 

0 komentar: