Everyone is Connected

20120221

PlayBook OS 2.0, RIM Tunjuk Bridge Ganti BBM

Research in Motion (RIM) selaku produsen BlackBerry sudah secara resmi melancarkan PlayBook OS 2.0 mulai hari ini.


Tapi, perangkat PlayBook tersebut tetap tidak boleh melakukan fitur BlackBerry Messenger (BBM). RIM pun kembali menyebut-nyebut BlackBerry Bridge sebagai alternatifnya.

Country Product Manager RIM Indonesia Ardo Fadhola menjelaskan fitur BBM boleh dilakukan di perangkat BlackBerry PlayBook asalkan pengguna mengaktifkan fitur BlackBerry Bridge.

"Jadi ponsel BlackBerry yang kita miliki boleh digunakan sebagai remote di PlayBook," kata Ardo

Caranya, pengguna boleh mendownload aplikasi BlackBerry Bridge di BlackBerry App World. Pengguna tinggal mengaktifkan fitur Bluetooth pada aplikasi tersebut dan langsung tersambung dengan tablet yang dimaksud.

Secara otomatic ponsel BlackBerry kita boleh mengendalikan PlayBook, baik untuk presentasi, membuka aplikasi atau melakukan tugas apapun di tablet.

Bahkan boleh melakukan fitur BBM di PlayBook tapi dengan PIN yang sama dengan perangkat ponsel BlackBerry yang kita miliki.

Hal ini dilakukan agar pengguna boleh menghemat perangkat dalam melakukan komunikasi. Namun dua perangkat tersebut (PlayBook dan ponsel BlackBerry) tetap boleh digunakan dalam menyegerakan fitur. K

 

0 komentar: