Everyone is Connected

20121218

Apple Patenkan Teknologi Pengubah Suara Jadi Teks

Youfacom.com - Apple memang terkenal sebagai perusahaan(syarikat)teknologi yang sangat concern untuk masalah paten. Belum lama ini, produsen iPhone dan iPad itu mendaftarkan paten yang memungkinkan pengguna dapat mengkonversi panggilan telepon menjadi teks.

Paten tersebut didaftar Apple dengan nama 'Dynamic Context-Based Auto-Response Generation', dan kini statusnya masih dalam proses di U.S. Patent and Trademark Office.

Menariknya, ciri-ciri tersebut nantinya dapat difungsikan oleh pengguna pada saat sedang tidak ingin diganggu oleh panggilan yang masuk atau tertahan oleh panggilan masuk yang telah lebih dulu diterima.

Setelah tersimpan sebagai teks, pengguna dapat dengan mudah memeriksa panggilan masuk yang telah terkonvertkan menjadi teks kapan pun diinginkan. Selain itu, secara fleksibel pengguna dapat mengaktifkan ciri-ciri tersebut secara otomatic maupun manual sesuai kebutuhannya.

Sayangnya masih belum jelas mulai kapan ciri-ciri ini akan disematkan pada produk produsen gadget asal Cupertino tersebut.

Bersumber dari Tomshardware, kemungkinan ciri-ciri tersebut baru akan hadir pada ponsel pintar Apple versi selanjutnya. Entah itu pada iPhone 5S atau versi yang lebih terbaru.d

 

0 komentar: