Everyone is Connected

20121210

Si Penerus Megaupload,Lihat Apa Saja Yang Ada

Youfacom.com - Mega, situs pengganti Megaupload, kini sudah boleh diakses para pengguna internet. Dan apa saja kelebihan yang ada dalam situs tersebut?

Pendiri Megaupload, Kimdotcom, akhirnya melancarkan mega.co.nz sebagai situs berbagai file yang diklaim aman, cepat, dan menyediakan ruang penyimpanan yang lebih menarik.

Situs tersebut memang belum beroperasi penuh, namun pengguna boleh tetap melihat ke dalamnya untuk menerka seperti apa keunggulan Mega jika dibandingkan dengan situs sejenis.

Berikut adalah beberapa screenshot fitur Mega, situs pengganti Megaupload yang siap menggebrak. Sumber dari The Next Web.


Halaman Utama Sederhana

Tak banyak menu yang boleh dijumpai pada halaman utama situs Mega. Ada 4 menu utama yang terdapat di bagian bawah layar, masing-masing menu akan membawa pengunjung ke halaman berbeda.

Enkripsi File yang Lebih Baik

Masalah keamanan file Mega tak main-main, situs ini menawarkan enkripsi dengan algoritma RSA hingga 2048-bit. Dengan ciri-ciri ini tentunya semua file yang akan diupload pengguna menjadi lebih aman.

Halaman Pendaftaran

Di halaman pendaftaran situs Mega, pengguna akan diminta mengisi beberapa data seperti nama, alamat email, dan password. Tidak lupa juga pengguna diwajibkan menyetujui semua ketentuan Mega sebelum menggunakan situs tersebut.

Hardisk Virtual

Situs Mega memang menawarkan sistem penyimpanan yang diklaim lebih baik dari pendahulunya. Tampilannya dibuat agar mudah dipahamkan, serupa dengan gaya menu explorer di Windows.

Di sini setiap pengguna akan mendapatkan Cloud Drive dengan kemampuan untuk men-download upload file dengan cepat dan mudah. Pengguna juga boleh mengurutkan file miliknya berdasarkan folder tertentu.

Di halaman ini juga terdapat bagian transfer file yang berisikan nama file, ukuran, jenis transfer, status progress bar dengan kecepatan, persentase dan waktu proses, serta waktu yang tersisa dari tiap-tiap aktiviti.

Hingga kini situs Mega memang belum beroperasi penuh, namun dilihat dari sejumlah screenshot yang didedahkan, tampaknya ini akan menjadi situs berbagi file yang cukup menjanjikan.d

 

0 komentar: