Everyone is Connected

20121219

Mungkin Facebook akan Tampilkan Iklan Video

Youfacom.com - Memperluas ranah iklan, Facebook kabarnya bakal menambahkan video iklan di news feed situsnya. Dalam menyasar audiens, video ini akan bersifat autoplay sehingga orang mudah melihatnya.

Situs teknologi AdAge yang pertama kali melaporkan kabar ini menyebutkan, Facebook berencana menerapkan video iklan di situsnya dalam enam bulan ke depan. Ciri-ciri ini terlebih dahulu akan diujicoba di Facebook versi desktop, baru kemudian merambah mobile.

"Rata-rata durasi video iklan adalah 15 detik. Ini akan menyasar pengguna tertentu dan memiliki fungsi auto-audio. Di versi desktop, iklan diharapkan boleh menarik perhatian dengan memperluas news feed ke kolom kiri dan kanan," demikian laporan AdAge.

Menurut AdAge, tujuan Facebook adalah menarik para pengiklan yang biasanya memasang iklan mereka di TV. Facebook sebenarnya sudah punya video iklan di sidebar situs dan news feed, namun sifatnya tidak autoplay. Para pengiklan sendiri belum benar-benar memanfaatkan ciri-ciri yang satu ini.

Facebook belum memberikan respons atas laporan ini. Juru bicara yang dimintai keterangan mengaku belum boleh komen. Untuk diketahui, Facebook mulai menambahkan iklan di news feed di situsnya sejak Januari 2012.

Sejumlah pengguna Facebook sempat mengeluhkan hal ini. Pasalnya, tampilan iklan di jejaring sosial kesayangan sepertinya memang dibenci sebagian pengguna karena dianggap mengganggu kesoronokkan saat mengaksesnya.

Hal yang sama kini terjadi pada Instagram, layanan berbagi foto yang dibeli Facebook. Aturan baru di Instagram menuai protes karena pengguna mengira data mereka akan dijual untuk kepentingan iklan oleh Instagram yang juga milik Facebook.d

 

0 komentar: