Everyone is Connected

20121205

Line Untuk iPad Sulit Hadir

Youfacom.com - Sejak dilancarkan pada 23 Juni 2011 yang lalu, aplikasi mobile messenger Line sudah hadir di perangkat smartphone buatan Apple, iPhone. Sayangnya, hingga saat ini, app Line dengan desain yang dioptimalkan untuk iPad masih belum juga hadir.

Selama ini pengguna iPad "dipaksa" menggunakan app Line yang sebenarnya didesain untuk iPhone.

Apakah NHN Corp, selaku perusahaan(syarikat)pengembang Line, berniat untuk mengembangkan Line untuk perangkat tablet seperti iPad?

"Hingga saat ini, kami masih belum mengembangkan Line khusus untuk iPad. Saat ini, kami masih fokus dalam menghadirkan layanan Line untuk smartphone berbasis sistem operasi Android dan iPhone," kata Simeon Cho, General Manager of Line Business Office, NHN Corp.

Menurut Simeon, sedikit sulit untuk menghadirkan app Line khusus untuk iPad. Layar iPad yang memiliki ukuran 9,7 inci menjadi salah satu kendala utama. Ukuran tersebut dianggap tidak boleh menghadirkan keselesaan dalam mengetik.

"Layar iPad cukup besar. Sulit untuk memberikan kenyamanan dalam mengetik apabila menggunakan iPad," papar Simeon.

Walaupun masih belum hadir di perangkat tablet dengan layar besar seperti iPad, Line untuk perangkat tablet berlayar kecil, seperti Samsung Galaxy Tab 7, sudah dilancarkan.

Saat ini, app Line sudah hadir hampir di semua jenis smartphone, seperti iOS, Android, Windows Phone, dan BlackBerry. Versi PC dari app Line ini pun sudah hadir di PC pada awal Maret 2012 yang lalu.

Hadirnya Line nyaris di semua platform, ditambah beberapa ciri-ciri seperti sticker dan voice call, membuat populariti dari app tersebut terus meroket. Baru satu tahun hadir, app ini sudah digunakan lebih dari 80 juta pengguna di 231 negara di seluruh dunia.k

 

0 komentar: