Everyone is Connected

20121220

Meneka Jadwal Pelancaran Galaxy S IV

Youfacom.com - Tahun 2013, hampir dapat dipastikan Samsung memperkenalkan Galaxy S IV sebagai penerus Galaxy S III. Pertanyaannya, kapan tepatnya handset ini diperkenalkan pada public?

Beberapa perhelatan besar di dunia teknologi tahun 2013 diperkirakan menjadi acara perkenalan Galaxy S IV. Atau, boleh jadi Samsung akan mengadakan event tersendiri untuk memamerkan ponsel terbarunya itu.

Jadi, kira-kira di manakah Galaxy S IV dimunculkan pertama kali? Berikut perkiraannya yang bersumber dari berbagai.

Consumer Electronic Show

Perhelatan Consumer Electronic Show (CES) merupakan pameran teknologi tahunan yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Tahun ini, ajang tersebut dimulai pada 8 Januari 2013.

Spekulasi kencang beredar bahwa Galaxy S IV bakal hadir dalam even ini. Terlebih, Samsung sudah menghadirkan video teaser bahwa mereka akan mengumumkan sesuatu yang besar di CES 2013.

Namun kemudian, beberapa media teknologi melaporkan bukan Galaxy S IV yang akan datang di sana. Media teknologi besar seperti Cnet dan The Verge mengutip sumber terkait, menyatakan bahwa Galaxy S IV tidak akan muncul di CES 2013.

Selain itu, Galaxy S III masih masuk jajaran smartphone terlaris sehingga masih boleh diandalkan oleh Samsung. Jadi, rilis Galaxy S IV di CES 2013 dinilai terlalu cepat.

Mobile World Congress

Mobile World Congress adalah acara pameran teknologi tahunan yang berlangsung di Barcelona, Spanyol. Event ini termasuk acara teknologi terbesar di dunia.

Di mana hampir semua vendor ponsel besar turut serta dan biasanya memamerkan produk terbarunya. Boleh jadi pula, Galaxy S IV muncul di acara ini.

Berkaca dari tahun ini, Galaxy S III diduga kuat bakal hadir di acara MWC. Nyatanya, spekulasi itu mentah karena Samsung malah memperkenalkan produknya yang lain.

Sejauh ini juga belum ada tanda tanda kuat bahwa Galaxy S IV akan menampakkan dirinya di arena MWC 2013. Dan sepertinya memang demikian.

Event Khusus

Seri Galaxy S disebut-sebut sebagai ponsel Android favorit. Maka tahun lalu, Samsung dengan percaya diri menggelar perkenalan Galaxy S III dalam sebuah acara khusus di London.

Nyatanya, event tersebut sukses meraih perhatian luas dari public dan media. Galaxy S III seolah menjadi barang ekslusif yang pantas diperkenalkan sendiri, tidak bercampur dengan produk lain.

Nah tahun ini, sepertinya Galaxy S IV akan mengikuti jejak yang sama. Terlebih mengingat Galaxy S III dilaporkan sudah terjual 30 juta unit. Tak heran, ini membuat penerusnya menjadi produk yang ditunggu.

Samsung pun diduga kuat akan membuat event tersendiri untuk menghadirkan Galaxy S IV. Mungkin sekitar bulan April atau Mei, tepat setahun sesudah Galaxy S III hadir.

 

0 komentar: