Everyone is Connected

20140617

BlackBerry Perketat Keamanan BBM

Youfacom.com - BlackBerry terus memperkuat layanan pesan instan andalannya, BlackBerry Messenger (BBM), dengan melancarkan BBM Protected. Fitur ini diklaim aman karena menggunakan pengamanan enkripsi berlapis.

Fitur layanan ini disediakan untuk pengguna corporate. Targetnya siapa lagi kalau bukan perusahaan(syarikat)yang memerlukan komunikasi yang aman dan rahasia, seperti kalangan pemerintah dan firma hukum.

Komunikasi via BBM Protected dilindungi tiga lapis enkripsi: TLS (Transport Layer Security) yang juga biasa digunakan pada connection web aman, 3DES, serta enkripsi yang menggunakan model PGP (Pretty Good Privacy).

Sumber dari situsnya, Selasa (17/6/2014), BlackBerry sendiri mengklaim tidak akan menyimpan kunci enkripsi tersebut di servernya.

BBM Protected dapat digunakan di semua ponsel BlackBerry yang menjalankan sistem operasi BlackBerry OS 6.0 ke atas hingga BlackBerry 10. Namun syaratnya, BBM yang digunakan minimal versi 8.5 untuk BlackBerry OS, dan BBM versi 10.3.30 untuk BlackBerry 10.

Perusahaan(syarikat)yang ingin menggunakan BBM Protected juga harus sudah memasang perangkat lunak BlackBerry Enterprise Server versi 5.0 ke atas, serta BlackBerry Enterprise Service 10.2.2 ke atas.

Fitur keamanan jelas merupakan salah satu fitur kunci yang menjadi andalan BlackBerry. Khususnya dalam persaingan di pasar corporate yang mulai diganggu oleh para kompetitor seperti Samsung.d

 

0 komentar: