Everyone is Connected

20140613

Ciri-Ciri Andalan di Samsung Galaxy Tab S

Youfacom.com - Samsung baru saja melancarkan seri tablet terbarunya, Galaxy Tab S, Kamis (12/6/2014) malam, di New York, Amerika Serikat, atau Jumat (13/6/2014). Tablet ini tercatat memiliki sejumlah spesifikasi dan fitur baru yang tidak pernah ada dalam seri tablet sebelumnya.

Paling Tipis dan Ringan
Galaxy Tab S adalah tablet Samsung yang paling tipis dan ringan. Tab S hadir dalam 2 ukuran layar, 10,5 inci dan 8,4 inci. Meski layarnya besar, namun Samsung menjaga ketebalannya hanya 6,6 mm dengan berat 467 gram, sementara varian yang lebih kecil 6,5 mm dengan bobot 298 gr. Ketebalannya setara dengan 5 credit card.
Dibekakani dengan layar jenis Super Amoled WQXGA (2.560 x 1.600 pixel) yang disebut paling canggih saat ini dengan rasio kontras 100.000:1. Ada fitur adaptive display yang boleh menyesuaikan tingkat gamma, saturasi, dan ketajaman warna sesuai dengan aplikasi yang sedang digunakan.

Prosesor Octa-Core
Galaxy Tab S adalah tablet pertama Samsung yang dibekalkan prosesor Octa-Core Exynos 5 Octa (1,9 Ghz quad-core + 1,3 Ghz quad-core). Ia menjadi prosesor tertinggi yang dibenamkan Samsung pada sebuah tablet. Dengan RAM 3 GB, pastinya tablet ini akan berlari sangat laju.

Pemindai Sidik Jari
Galaxy Tab S juga menjadi tablet pertama Samsung yang dibekalkan fitur pemindai sidik jari. Tablet ini memiliki model pengaturan multi pengguna. Dengan pemindai sidik jari, Samsung menjamin data yang tersimpan bakal aman jika tablet ini digunakan oleh pengguna lain.

Membuka Dua Aplikasi Dalam Satu Layar
Samsung menyertakan fitur multi-tasking dalam Galaxy Tab S. Pengguna dapat membuka dua aplikasi secara bersamaan dalam satu tampilan layar. Misalnya, pengguna dapat membuka aplikasi email bersamaan dengan peramban Chrome agar tak perlu berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain.

Boleh Berubah Jadi Laptop
Samsung menyediakan asesoris papan ketik untuk Galaxy Tab S 10,5 inci. Menggunakannya mudah, cukup letakkan Galaxy Tab S di atas papan ketik secara horisontal. Tablet dan papan ketik boleh terhubung melalui sambungan bluetooth. Kedua perangkat itu boleh dilipat seperti layaknya sebuah laptop.



 

0 komentar: