Everyone is Connected

20130305

Aplikasi Mac Remote Boleh Mengendalikan Mac via Android

Youfacom.com - Mac dan Android memang dua platform yang berbeda, tapi bukan berarti keduanya tidak boleh saling berkomunikasi. Lewat aplikasi ini, pengguna boleh menggendalikan Mac melalui perangkat Android apapun.

Aplikasi mungil itu bernama Mac Remote. Cara penggunaanya cukup mudah, pertama-tama pengguna Android harus mendownloadnya terlebih dahulu di Play Store.

Setelah terinstal, Android dan komputer Mac yang ingin dikendalikan harus terhubung di akses point yang sama. Kemudian pengguna tinggal mensesuaikan IP address pada Mac untuk dimasukkan ke dalam aplikasi tersebut.

Uniknya, pengguna tak perlu menginstal aplikasi lain pada perangkat Mac miliknya. Sumber dari salah satu thread di forum XDA-Developer, Selasa (5/3/2013).

Setelah keduanya saling terhubung barulah pengguna boleh mulai mengendalikan Mac melalui perangkat Android-nya. Ada beberapa aplikasi yang boleh dikendalikan secara wireless, antara lain VLC iTunes, iPhoto, Spotify, Quicktime, dan MPplayerX. Serta kontrol dasar termasuk up/down volume, pause, skip track musik dan foto.

Konon aplikasi ini lebih baik berbanding aplikasi sejenis yang ada di iPhone. Mac Remote boleh didownload melalui link berikut ini. d

 

0 komentar: