Everyone is Connected

20130318

Samsung Tizen Saingan Android Segera Dirilis

Youfacom.com - Samsung mengonfirmasikan segera merilis smartphone berbasis Tizen, sistem operasi (OS) buatannya. August telah dipilih Samsung untuk melancarkan produk yang dinilai akan menyaingi Android ini.

Tizen sendiri adalah OS berbasis Linux yang dipromosikan Linux Foundation sebagai alternatif platform Android. Adalah Intel dan Samsung yang memimpin pengarah teknis OS ini. Tizen juga merupakan pengembangan dari platform MeeGo yang dulu dikembangkan Nokia bersama Intel dan LiMo.

"Ponsel Tizen akan hadir sekitar August-September. Ini akan masuk dalam kategori ponsel high-end," kata Lee Young Hee, Executive Vice President Mobile Business, Samsung.

"Handset ini akan menjadi produk terbaik yang dilengkapi spesifikasi terbaik," tambahnya sumber dari Bloomberg, Senin (18/2/2013).

Tentunya menarik ketika Samsung nantinya akan merilis pesaing Android. padahal seperti diketahui, Samsung sangat dominan dalam penjualan handset Android dibandingkan vendor lain yang menjadi kompetitornya.

Ini sebenarnya bermula dari kekhawatiran pembelian Google terhadap Motorola. Banyak yang berpendapat, Google nantinya akan mengutamakan perangkat Motorola untuk akses Android terbaru.

Meski telah dibantah oleh Google, rumor ini masih diyakini sebagian kalangan akan terjadi suatu saat nanti. Samsung adalah salah satunya yang menyiapkan kemungkinan tersebut dengan Tizen.d

 

0 komentar: