Everyone is Connected

20130306

Samsung Galaxy S IV Tetap Pakai Bahan Plastik?

Youfacom.com - Samsung Galaxy S IV sudah dipastikan akan diperkenalkan pada 14 Februari mendatang di kota New York, AS.

Beberapa hari menjelang tanggal pelancarannya, rumor soal penerus Galaxy S III ini semakin banyak beredar. Mulai dari ukuran layar, prosesor yang digunakan, varian internal storage, sampai dengan ciri-ciri geser layar dengan lirikan mata.

Dari sekian banyak rumor tersebut, ada informasi yang sangat ditunggu-tunggu. Yaitu, casing Galaxy S IV akan menggunakan bahan apa, aluminium atau tetap bahan plastik?

Bagi penggemar produk Samsung Galaxy bersiaplah kecewa karena kemungkinan besar Galaxy S IV akan tetap menggunakan bahan plastik. Sama persis dengan Galaxy S III dan kebanyakan gadget Samsung Galaxy.

Salah satu petinggi Samsung, Y.H. Lee, saat berbincang dengan CNet pada Rabu (6/3/2013), mengindikasikan, bahan plastik tetap digunakan di Galaxy S IV.

Lee menyatakan, Galaxy S IV dirancang berdasarkan masukan dari pelanggan yang menginginkan tampilan dan kesan premium. Meski demikian, faktor kepraktisannya tetaplah menjadi penentu utama.

Tak dijelaskan secara gamblang apa yang dimaksud dari faktor kepraktisan ini. Namun, sepertinya mengacu pada casing berbahan plastik.

Lee kemudian menyebutkan, saat memilih bahan casing smartphone, Samsung tak sekadar mempertimbangkan dari penampilannya saja. Namun, Samsung juga memperhitungkan kecepatan dan keefisienan produk tersebut saat harus diproduksi dalam jumlah/volume yang sangat tinggi.

Selain itu, faktor daya tahan produk tersebut pun menjadi pertimbangan utama. Inilah yang menjadi alasan utama Samsung tetap bersikeras menggunakan casing berbahan plastik di produk-produk gadget-nya.k

0 komentar: