Everyone is Connected

20130717

Apple Bakal Beli Teknologi 'Kinect'?

Youfacom.com - Apple kabarnya siap mengeluarkan dana USD 280 juta demi memiliki teknologi pendeteksi gerak seperti Kinect Microsoft. Apple memang berniat membeli perusahaan(syarikat)pencipta teknologi di Kinect untuk konsol Xbox 360 tersebut.

Adalah PrimeSense, perusahaan(syarikat)asal Israel yang tengah dibidik Apple tersebut. PrimeSense terlibat dalam pengembangan teknologi sensor yang dipakai di Kinect. Seperti diketahui, Kinect boleh membaca gerakan si pengguna dan menerjemahkannya dalam bentuk gerakan atau kontrol game yang sedang dimainkan.

Microsoft sendiri seperti yang dilaporkan oleh Cnet, sudah cukup senang boleh melisensi teknologi milik PrimeSense tersebut. Namun bagi Apple melisensi saja tampaknya tidak akan cukup memuaskan sehingga memunculkan niat untuk membelinya.

Kemungkinan besar, Apple TV adalah produk yang akan dibenamkan teknologi ini, seandainya Apple memang benar-benar membelinya. Seperti diketahui, Apple sebelumnya dikabarkan sedang menggarap TV yang boleh dikontrol dengan gerakan tangan.

Jika Apple benar-benar membeli PrimeSense, maka perusahaan(syarikat)lain yang melisensi teknologinya boleh jadi bakal tersandung masalah. Beberapa perusahaan(syarikat)yang melisensi teknologi PrimeSense selain Microsoft antara lain Asus, iRobot dan masih banyak lagi.d

 

0 komentar: