Everyone is Connected

20130712

Nokia Lumia Boleh Jalankan iOS?

Nokia Lumia 920

Youfacom.com - Apa jadinya kalau smartphone Nokia Lumia yang berbasis Windows Phone boleh menjalankan sistem operasi iOS? Itulah yang tampaknya "berhasil" dilakukan oleh pemerintah Amerika Serikat.

Dalam sebuah iklan layanan masyarakat tentang alat keselamatan yang ditayangkan di Amerika ini, tampak sebuah smartphone Nokia Lumia berwarna biru muda, lengkap dengan logo Windows di bagian depan.

Smartphone tersebut lantas menampilkan peringatan tornado dari Badan Federal Manajemen Darurat (FEMA) sebagai bagian dari kampen keselamatan. Dengan meneruskan pesan lewat smartphone, diharapkan warga negara boleh memperoleh informasi bencana dengan cepat.

Akan tetapi, sumber dari Engadget, bila diteliti lebih jauh, yang ditampilkan di layar Lumia 920 ketika menampilkan peringatan tornado dalam iklan bukanlah sistem operasi Windows Phone, melainkan interface lockscreen di sistem operasi iOS 6 yang notabene dipakai oleh iPhone.

Entah Smartphone Windows Phone yang bersangkutan benar-benar dibuat menjalankan iOS ataukah hal tersebut merupakan hasil editing saja.

Yang jelas, FEMA sengaja mengganti tampilan OS Microsoft dengan milik Apple. Apakah Nokia Lumia dipandang fotogenik tapi menyokong sistem operasi yang kurang familiar tampilannya?

 

0 komentar: