Everyone is Connected

20130705

Mendedahkan 5 Ciri-Ciri Misterius di iOS 7

 

Youfacom.com - Ciri-ciri iOS 7 ternyata tidak hanya cukup mendengar dan membuktikan apa yang diucapkan oleh petinggi Apple di atas pentas. Karena nyatanya ada beberapa ciri-ciri tak tersebut namun layak mendapatkan perhatian.

Ciri-ciri ini memang bukan sesuatu yang besar dari perubahan yang ditawarkan. Tetapi tetap saja, masih layak untuk diangkat karena memang sangat berguna dan memberikan warna lain bagi pengguna iDevice.

Berikut ianya sistem operasi iOS 7.

Password

iPhone menjadi perangkat untuk melakukan banyak hal, termasuk menyimpan informasi pribadi di dalamnya. Maka tak tidak mengherankan, iPhone dijaga betul termasuk mengunci dengan password.

Di versi sebelumnya, password ciri-ciri penting yang dikemas secara kaku oleh Apple. Kombinasi angka masih menjadi andalan untuk membuka perangkat dari posisi terkunci.

Di iOS 7, pengguna akan mendapatkan sesuatu yang berbeda dari versi sebelumnya.

Dari segi desain tentu saja mengalami perubahan karena tidak lagi kaku dan terkesan seram. Karena password di iOS 7 mulai mendapatkan sentuhan yang lebih manis.

Dan ini yang paling penting, pengguna dapat mengatur password dalam gabungan antara angka dan huruf. Sehingga kerahasian akan semakin terjaga.

Akan tetpi bila hanya ingin dalam bentuk angka saja, tak perlu khawatir. Karena di iOS 7, pengguna tetap boleh diberi opsi memilih dalam bentuk konvensional.

Zoom In

Ciri-ciri setting di iOS memang menyimpan banyak 'harta karun' bagi pengguna iOS 7 nantinya. Salah satunya adalah ciri-ciri Zoom ini.

Memang iOS 7 sudah memberikan perubahan ukuran ikon dan aplikasi yang lebih besar dibandingkan dengan sebelumnya. Nah, kalau merasa kurang besar anda boleh menggunakan Zoom ini.

Jadi dengan menggunakan tiga tap jari atau dua tap jari digeser tampilan di halaman muka akan menjadi lebih besar.

Sejatinya, ciri-ciri ini adalah tranformasi Apple dari OS X ke dalam iOS 7 ini. Bagi pengguna OS Mac tentu saja tidak asing dengan ciri-ciri ini.

Ciri-Ciri Tambahan Compass

Secara keseluruhan Apple juga merombak dalam sisi desain untuk beragam ciri-ciri di utillties mulai dari calculator, voice memo, stocks hingga kompas.

Nah, khusus untuk kompas, selain tampilan desain yang diubah dengan latar belakang hitam bersih dan minimalis, terdapat tambahan fungsi lainnya.

Fungsi yang dimaksud adalah mengatur keseimbangan untuk kemiringan derajat titik nol.

Selain itu sekedar informasi, pengguna akan melihat sedikit tambahan di fitur World Clock, khususnya untuk mengatur timer. Karena pengaturannya bisa diatur secara detil mulai dari jam hingga menitnya.

Sebelumnya, fitur ini banyak juga dimanfaatkan sebagai semacam mode 'sleep' saat pengguna sedang mendengarkan lagu.


Mengatur dengan Gerakan Kepala

Jangan berharap ciri-ciri yang dimaksud sama seperti Air Gesture yang dibenamkan oleh Samsung di Galaxy S4 besutannya. Karena sejatinya ini adalah perluasaan fungsi di ciri-ciri accessibility.

Selain itu, akses ciri-ciri ini juga terlihat sangat sulit. Untuk mengatur perpindahan aplikasi atau pindah ke tampilan depan, membutuhkan beberapa kali gelengan kepala.

Memang dasar dari ciri-ciri ini adalah mengkoneksikannya melalui kamera depan. Tapi, fungsinya tak sehebat kompetitornya.

Yaitu terbatas hanya pada masuk ke aplikasi dan mengembalikan posisi ke tampilan depan.

Panorama Wallpaper

Ini yang paling menarik dari ciri-ciri perluasaan fungsi Brigthnes dan Wallpaper di iOS 7. Karena seperti diketahui, background di sistem operasi semakin cantik dengan kehadiran Live Wallpaper.


Tidak hanya Live Wallpaper, fungsi wallpaper pun menarik karena tampil dengan cukup indah karena boleh berjalan seolah aplikasi berubah ke 3 dimensi.

Itu belum cukup. Karena pengguna boleh juga mengubah tampilan wallpaper dengan foto panorama.

Ini tentunya sangat menarik, sebab wallpaper tidak hanya statis. Alias mampu bergerak memanjang mengikuti gerakan dari iPhone itu sendiri.

Hebatnya, mode panorama wallpaper ini mampu disetting untuk tampilan di home screen dan lock screen.d

 

 

0 komentar: