Everyone is Connected

20130702

Samsung Rilis Galaxy S4 LTE-A

Youfacom.com - Samsung telah mengumumkan kehadiran varian terbaru Galaxy S4. Dengan sebutan Galaxy S4 LTE-A, smartphone flagship Samsung ini telah menyokong teknologi selular paling mutakhir, LTE-Advanced.

Galaxy S4 LTE-A dibekalkan chip Snapdragon 800 sebagai satu-satunya chip yang telah menyokong teknologi LTE-Advanced. Tidak hanya itu, Snapdragon 800 yang merupakan prosesor terbaik Qualcomm juga menawarkan kinerja paling superior di kelasnya.

Pada awalnya, Galaxy S4 LTE-A baru akan dipasarkan lewat 3 operator selular di Korea Selatan yang telah mengadaptasi teknologi LTE-Advanced pada jaringan selularnya yakni SK Telecom, KT, dan LGU+.

Dengan teknologi LTE-Advanced yang digunakan ketiga operator tersebut, diharapkan pengguna Galaxy S4 LTE-Advanced dapat merasakan kecepatan data mencapai 150 Mbps, 2 kali lipat dibanding teknologi LTE biasa.

"Snapdragon 800 yang telah menyokong teknologi LTE-Advanced didesain untuk menawarkan kecepatan dan connection maksimal bagi pengguna yang menginginkan pengalaman ber-smartphone terbaik dan cepat, mulai dari menonton video HD hingga memainkan game," umbar Murthy Renduchintala, VP Eksekutif Qualcomm.

"Teknologi LTE-Advanced menawarkan improvisasi signifikan dibanding LTE dan hal tersebut hanya dapat dirasakan lewat Galaxy S4 LTE-A saat ini, dan akan diikuti oleh perangkat smartphone lain ke depannya,” tambah Renduchintala.

Direncanakan Galaxy S4 LTE-A bakal mulai dipasarkan pada sekitar kuartal III 2013 atau paling lama pada bulan September mendatang.

Menariknya, mengekor Samsung adalah produsen smartphone senegaranya yakni LG. Rencananya, produsen yang juga berasal dari Korea Selatan tersebut akan segera melancarkan smartphone yang telah menawarkan sokongan teknologi LTE-Advanced.

Dengan mengandalkan chip prosesor yang sama yakni Snapdragon 800, smartphone terbaru LG tersebut juga akan masuk dalam jajaran seri Optimus.d

 

0 komentar: