Everyone is Connected

20120413

Google Currents Sekarang Boleh Digunakan di Luar AS

Google baru saja memberikan update pada Google Currents, sebuah aplikasi untuk menjelajahi konten dari situs dan majalah ternama, pada Rabu (11/4/2012).

Google Currents menawarkan layanan yang sama dengan Flipboard, yang hanya tersedia untuk pengguna iPad dan iPhone.

Jika Currents versi lama hanya boleh digunakan oleh penerbit AS, maka versi update 1.1 ini boleh digunakan oleh pengguna dan penerbit internasional dari luar Amerika Serikat (AS).

Ya, perusahaan(syarikat)penerbit di luar AS boleh menambahkan konten mereka ke Currents. Penerbit akan diuntungkan karena Currents menyediakan Google Translate, yang memudahkan pembaca di negara lain memahami konten yang menggunakan bahasa asing.

Jika fitur sinkronisasi pada Currents versi sebelumnya cukup membuat susah, maka Currents versi 1.1 ini mampu lebih cepat dalam sinkronisasi. Google mengatakan, metode sinkronisasi ini meminimalkan penggunaan baterai dan bandwidth.

Currents dapat menyajikan berita dalam bentuk teks, gambar bahkan video. Currents telah terintegrasi dengan Google+ sehingga pengguna dapat berbagi artikel ataupun video ke Circle masing-masing.

Seperti yang beritakan oleh blog resmi Google, perusahaan(syarikat)asal California itu telah bekerja sama dengan lebih dari 150 penerbitan yang menyajikan artikel menarik lebih dari 180 edisi, termasuk CNET, AllThingsD, Forbes, Saveur, PBS, Huffington Post, Fast Company, dan masih banyak lagi.

Saat ini Currents hanya tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Pengguna dapat mendownloadnya secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store.

 

 

 

0 komentar: