Everyone is Connected

20120521

Apple Patenkan Sistem Multi Fokus Di Kamera

Youfacom.com - Apple semakin agresif meningkatkan kemampuan fotografi di piranti mobilenya. Dari serbuan paten yang mereka ajukan dan telah disetujui berikut, Apple seakan makin menegaskan komitmen mereka akan fitur penting tersebut.

Mengacu pada AppleInsider, salah satu sistem yang dipatenkan di penjabat paten Amerika Serikat adalah 'multi point touch focus'. Dideskripsikan, sistem ini memungkinkan user untuk memilih dua atau lebih area fokus di piranti layar sentuhnya, saat mengambil video atau foto.

Kemudian, piranti akan mengatur setingan exposure dan white balance-nya secara otomatic, demikian dilansir dari PatentlyApple, Senin (21/5/2012). Dari deskripsi mengenai paten itu, muncul sugesti bahwa Apple akan memakai chip khusus guna memproses data raw serta mengontrol kinerja kamera.

Belum ada indikasi bahwa fitur ini akan dihadirkan di iPhone generasi terbaru yang mana diharapkan dilancarkan pada tahun ini. Tidak tertutup kemungkinan, sistem itu tak hanya dibenamkan di iPhone saja, namun juga di iPad serta iPod touch. D 

0 komentar: