Everyone is Connected

20120521

Berwaspada Ketika Akses Internet Di Hotel

Youfacom.com - Memanfaatkan akses internet di hotel ternyata tidak selamanya selamat. Baru-baru ini ditemukan modus baru yang dilakukan para hacker untuk melakukan aksi jahatnya yang menyamar sebagai jaringan WiFi di hotel.

Penemuan ini didedahkan oleh Federal Bureau of Investigation (FBI) seperti yang diberitakan oleh LA Times.

"hacker boleh membuat access point dan berpura-pura sebagai jaringan resmi hotel," ujar Karl Volkman kepala teknisi SRV Network Inc. Perusahaan yang biasa mengelola jaringan hotel.

Biasanya, masih menurut Volkman, sang hacker akan membuat halaman login palsu yang serupa dengan kepunyaan hotel. Setelah memasukan sejumlah data, maka pengguna pun boleh terhubung ke internet.

Nah, dari sinilah aksi jahil hacker dimulai. Selain telah mencuri data pengguna, pelaku juga boleh memata-matai seluruh aktivitaikorbannya.

"Anda berpikir bahwa telah terhubung ke internet hotel, tapi ia (hacker-red) boleh membaca setiap tuts keyboard yang Anda tekan," tambah Volkman.

Untuk menghindari hal tersebut, para pengunjung hotel disarankan untuk teliti sebelum terhubung internet dan akan lebih baik jika melakukan sambungan melalui jaringan kabel pengelola hotel. D 

0 komentar: