Everyone is Connected

20120514

Google Maps Akan di Buang di iOS?


Hingga saat ini seluruh perangkat berbasis iOS memang masih mengandalkan Google Maps sebagai aplikasi navigasi. Namun kabarnya Apple telah mempersiapkan aplikasi serupa yang siap dibenamkan pada generasi terbaru iOS.

Dugaan tersebut muncul saat Apple mengakusisi C3 Technologies pada Januari 2011. Sebuah perusahaan(syarikat)yang memang memiliki kemampuan menciptakan aplikasi peta dalam tampilan 3 dimensi. Kini kabar tersebut makin tersebar setelah Apple mencaplok perusahaan(syarikat)pembuat peta lainnya bernama Placebase and Poly9.

Aplikasi peta pengganti Google Maps di perangkat Apple dikabarkan mulai dipamerkan pada gelaran Worldwide Developer Conference Juni 2012 mendatang. Bersamaan dengan diungkapnya ciri-ciri terbaru di iOS versi 6.

Aplikasi yang belum diketahui namanya itu diklaim akan sama dengan Google Maps. Hanya saja Apple melakukan beberapa pembenahan yang membuatnya tampil lebih menarik, lebih cepat, dan tentunya diharapkan boleh memberikan pengalaman terbaik bernavigasi bagi para penggunanya.

Soal ciri, aplikasi ini juga dijanjikan tak kalah canggih dengan Google Maps saat ini. Di situs C3 disebutkan bahwa teknologinya mampu merender maps dalam tampilan 2D dan 3D dengan sangat cepat, menyediakan citra satelit, hingga menyuguhkan tingkat akurasi peta hingga ke nama jalan. D

0 komentar: