Everyone is Connected

20120522

Samsung Telah Menyekat Penggunaan 'S Voice' di Ponsel Lain

Youfacom.com - Aplikasi perintah suara yang menjadi ciri-ciri ke unggulan di Samsung Galaxy S III, S Voice sempat terdedah dan boleh digunakan untuk perangkat Android lain. Namun, kini Samsung telah menyekatnya.

Aplikasi yang sama dengan Siri keluaran Apple ini memang sempat didedahkan melalui forum XDA developer. Di forum tersebut terdapat link untuk mendownload S Voice. Sehingga, pengguna Android Ice Cream Sandwich boleh memakai ciri-ciri andalan Samsung Galaxy S III.

Agar tidak tersebar, Samsung bersama dengan Vlingo, partner perusahaan(syarikat)teknologi yang mengurusi aplikasi tersebut telah mennonaktifkan S Voice yang dianggap tiruan itu. Saat digunakan, S Voice tiruan hanya menampilkan pesan,"Network error, please try again (kesalahan jaringan, silakan coba lagi)".

Untuk memakai S Voice, pengguna Samsung Galaxy S III memang diharuskan untuk memasukkan data-data penting sebagai proses identifikasi sebuah aplikasi. Namun, ini bukan berarti pengguna Android lain tidak boleh menjebol aplikasi tersebut. K

 

0 komentar: