Everyone is Connected

20160529

Moto G4 Meluncur, Dengan Tiga Varian


Youfacom.com - Setelah terdedah, Moto G generasi keempat atau yang juga dinamai Moto G4 resmi dilancarkan. Tapi tak cuma satu, karena Moto G4 punya tiga varian sekaligus.

Motorola memberinya sebutan Moto G4, Moto G4 Plus dan Moto G4 Play. Kalau diurutkan Moto G4 Plus menjadi varian tertinggi disusul Moto G4, kemudian Moto G4 Play sebagai yang terendah. Perbedaan yang ketara antara Moto G4 dan Moto G4 Plus dibanding Moto G4 Play, terletak di ukuran layarnya.

Moto G4 dan Moto G4 Plus dibekalkan layar 5,5 inch dengan resolusi yang sudah full HD (1.920 x 1.080 pixel), sedangkan Moto G4 Play layarnya cukup 5 inch dan resolusi yang masih HD (1.270 x 720 pixel). Tapi selain itu spesifikasi keduanya juga berbeda lumayan.

Moto G4 dan Moto G4 Plus dipercayakan pada prosesor octa core Snapdragon 617. Namun kalau Moto G4 besaran RAM-nya hanya 2 GB, untuk yang Moto G4 Plus calon pengguna disodorkan pilihan RAM 2 GB, 3 GB dan 4 GB.

Berbeda dengan Moto G4 Play, karena diposisikan paling rendah, spesifikasi yang diusungnya juga berselisih signifikan dibanding kedua varian di atasnya. Moto G4 Play hanya dibekalkan prosesor Snapdragon 410 yang dipadu dengan pilihan RAM 1 GB atau 2 GB.

Sepertinya Motorola berusaha menggaet segmen yang luas lewat Moto G4 Play ini, dalam artian konsumen sesuai di saku pun diharap Boleh memilikinya.

Tapi perbedaan tak sampai di situ. Dari sisi desain Moto G4 dan Moto G4 Plus juga meninggalkan jauh Moto G4 Play. Motorola membenamkan kemampuan tahan air berkat sertifikasi IPX7 serta bezel metal di kedua varian, sedangkan di Moto G4 Play tampil sederhana dengan body plastik.

Tentang kamera, ketiganya menyodorkan kemampuan yang beda. Kamera depan ketiganya memang sama-sama 5 MP, tapi kamera belakang terbaik dipegang oleh Moto G4 Plus dengan kemampuan 16 MP. Sementara Moto G4 menyusul dengan 13 MP, kemudian Moto G4 Play cukup dengan 8 MP.

Selain itu, sisi keamanan Moto G4 Plus juga lebih baik. Motorola membenamkan pemindai sidik jari yang ditampung di satu lokasi bersamaan dengan tombol home.

Berapa harganya? Sumber dari Forbes, Minggu (29/5/2016), Moto G4 katanya hanya 169 euro. Sedangkan harga Moto G4 Plus mula dari 199 euro untuk yang versi RAM 2 GB. Belum ada informasi tentang harga Moto G4 Play, namun dipastikan bakal lebih rendah dari varian Moto G4.d

0 komentar: