Everyone is Connected

20160523

Windows 10 Mobile Gratis Sampai Layar 9 Inch


Youfacom.com - Menantang Android yang disebar dengan gratis bukanlah perkara mudah. Microsot saja sampai rela menggratiskan sistem operasinya. Kini tawaran raksasa software itu pun kian luas.

Sebenarnya tawaran Windows 10 gratis sudah sejak lama disodorkan Microsoft. Namun ada batasannya, yakni hanya perangkat dengan layar maksimal 8 inch yang boleh menggunakannya. Artinya, dari ponsel sampai tablet Windows 10 yang ada di pasaran sejatinya pakai OS gratis.

Sekarang batasan tersebut pun dipastikan diperluas, setelah Microsoft melonggarkan persyaratannya hingga ukuran layar 9 inch. Microsoft beralasan langkah ini dilakukan agar vendor tertarik membuat tablet Windows 10 dengan ukuran layar 9 inch yang harganya boleh  jadi lebih rendah.

Selain itu secara fisik tablet 10 inch dan 9 inch bedanya juga tipis, ditambah lagi vendor juga mendapat keuntungan berupa harga yang lebih rendah untuk konsumen. Kalau tablet 10 inch, vendor harus membayar Windows 10 yang dipakainya sehingga harganya jadi lebih tinggi.

Kabar lain yang disebar Microsot adalah spesifikasi minimum yang kini meningkat kalau mau lancar menggunakan update baru Windows 10. Jadi kalau dulu dengan RAM 1 GB saja sudah boleh menjalankan Windows 10, sekarang pengguna wajib punya perangkat dengan RAM minimum 2 GB.

Adapun kapasiti yang wajib dikosongkan untuk Windows 10 adalah 16 GB untuk yang versi 32 bit dan 20 GB untuk yang 64 bit. Microsoft sendiri menamai update baru ini dengan sebutan Windows 10 Anniversary Update.d

0 komentar: