Everyone is Connected

20160517

WhatsApp Akan Boleh Video Call?


Youfacom.com - Kemampuan video call lama dinanti oleh pengguna WhatsApp. Nah, kini sudah muncul tanda-tanda bahwa fitur tersebut bakal segera dihadirkan.

Sumber dari Android Authority,Selasa (17/5/2016), pada akhir minggu lalu, sejumlah pengguna WhatsApp beta versi 2.16.80 melaporkan sebuah opsi bernama “Video Call” tiba-tiba muncul.

Opsi Video Call akan terlihat ketika pengguna menekan tombol “call” berbentuk telepon dalam tampilan chatting. Tombol ini biasanya akan langsung membuat panggilan suara ketika ditekan.

Namun, opsi Video Call itu tidak boleh dipakai dan malah menampilkan pesan error ketika dipilih. Hanya segelintir pengguna WhatsApp versi beta yang boleh melihat opsi Video Call.


Tak berapa lama kemudian, pada update versi beta berikutnya, WhatsApp menghilangkan opsi Video Call tersebut. 

Agaknya fitur yang satu ini memang masih belum siap untuk publik. Tapi, kemunculannya dalam versi beta menandakan bahwa WhatsApp tengah mempersiapkan pelancaran secara global. 

Seperti fitur voice call tahun lalu, WhatsApp mungkin bakal merilis kemampuan VIdeo Call secara bertahap ke semua pengguna. 

Apabila benar demikian, layanan pesan instan ini tentu bakal menjadi ancaman bagi penyedia layanan video call macam Skype. Apalagi jumlah pengguna WhatsApp kini sudah menyentuh kisaran 1billion.k

0 komentar: