Everyone is Connected

20160527

Awas, Jangan Download Aplikasi WhatsApp versi 'Gold'!



Youfacom.com - Akhir-akhir ini netizen global dikejutkan adanya pesan broadcast ajakan di sosial media untuk mendownload versi baru WhatsApp, yakni WhatsApp Gold. Namun sangat tidak disarankan untuk mendownload aplikasi ini di smartphone Anda.

Alasannya sederhana, pesan broadcast tadi hanyalah tipuan karena aplikasi WhatsApp Gold berisi malware atau virus. Menurut Techworm, aplikasi WhatsApp Gold adalah buatan penjahat siber yang dapat mencuri data smartphone hingga melacak pergerakan pengguna.

Dalam pesan broadcast tadi, pengguna diarahkan untuk mendownload aplikasi WhatsApp Gold di website goldenversion.com, bukannya whatsapp.com. Sudah mencurigakan bukan?

Guna menarik minat netizen, pesan itu juga mengatakan bila WhatsApp Gold adalah versi WhatsApp eksklusif yang dipakai oleh selebriti. Versi WhatsApp ini diklaim mampu mengirimkan ratusan foto sekaligus, memiliki emoji baru, fitur panggilan video, sistem keamanan canggih, dan masih banyak lagi.

Untuk saat ini, penipuan WhatsApp Gold ini marak melanda India, Pakistan, dan Brasil. Melihat negara-negara target berpenduduk besar dan merupakan negara berkembang, tidak heran negara akan menjadi target selanjutnya. Jadi, Anda harus waspada dan jangan terkecoh sebab menginstal WhatsApp Gold juga dapat membuat akaun WhatsApp original Anda terblokir.


0 komentar: