Everyone is Connected

20101222

Apple Menghapus iPhone App Wikileaks dari iTunes

Apple telah mengkonfirmasi bahwa sebuah aplikasi Wikileaks dihapus iPhone dari iTunes Store-nya.
Aplikasi Wikileaks adalah tidak resmi, membayar-untuk di-download yang memberi akses orang ke Twitter feed bebas Wikileaks dan dokumen-dokumen yang diselenggarakan di situsnya.
Itu dihapus tiga hari setelah diluncurkan pada tanggal 17 Desember.
Apple mengatakan bahwa aplikasi, yang memiliki lebih dari 4.000 download sebelumnya ditarik, "melanggar" pedoman pengembang.
"Apps akan harus mematuhi semua hukum lokal dan tidak mungkin menempatkan individu atau kelompok sasaran dengan cara merugikan," kata seorang juru bicara perusahaan(syarikat).

"Alien Interest"
Rusia pengembang app itu, Igor Barinov, mengatakan bahwa Apple telah mengatakan kepadanya secara khusus melanggar dua pedoman.
"Yang Pertama"
 menyatakan serangan pribadi: ". Setiap aplikasi yang memfitnah, menyinggung, berarti spirited, atau mungkin untuk menempatkan individu yang ditargetkan atau kelompok dengan cara merugikan akan ditolak"

"Yang Kedua"
 mengatakan "aplikasi harus mematuhi semua persyaratan hukum(undang-undang) di lokasi manapun di mana mereka yang dibuat tersedia untuk pengguna".

"[Apple] mengatakan tidak ada jalan kembali untuk aplikasi ini," kata Mr Barinov BBC News.
penghapusan datang pada saat serangkaian perusahaan(syarikat) - termasuk Amazon, Visa, Mastercard dan PayPal - telah menghapus layanan - termasuk web hosting dan pengolahan sumbangan - untuk Wikileaks.
Ini telah mendorong serangkaian serangan terhadap situs web perusahaan(syarikat) dan jasa oleh sekelompok aktivis, yang menyebut diri mereka Anonymous.

Meskipun aplikasi Wikileaks adalah tidak resmi, Bapak Barinov mengatakan bahwa $ 1 dari setiap penjualan $ 1,99 (£ 1.19) telah disalurkan ke organisasi.
Mr Barinov mengatakan ia menciptakan aplikasi untuk menyokong Wikileaks karena ia tertarik pada "informasi tentang UFO" yang mungkin bocor(terdedah)yang terkandung dalam dokumen organisasi itu.
aplikasi Wikileaks masih tersedia untuk telepon lainnya, seperti yang menjalankan Google Android.
Semua bahan yang ditawarkan oleh iPhone app Wikileaks dapat diakses secara gratis melalui browser telepon dan aplikasi non-Wikileaks lainnya.(BCC)

0 komentar: