Everyone is Connected

20120110

Acer Perkenalkan AcerCloud



Acer umumkan ultrabook generasi kedua Aspire S5, Acer juga memperkenalkan produk barunya yaitu layanan cloud computing. Acer menyebut layanan baru ini, AcerCloud. Dengan AcerCloud, pengguna Acer boleh menggunakannya untuk menyimpan data dalam jumlah besar dan mengaksesnya kapan(bila-bila)saja, dimana saja.

Seperti Apple iCloud, AcerCloud juga memungkinkan menyegerakan media seperti data, foto, video, yang boleh disimpan ke awan. Namun, semua data yang tersimpan di AcerCloud ini hanya boleh disimpan dan diakses selama 30 hari. Setelah itu, secara otomatic server akan menyimpan data ke PC Acer milik pengguna.

Untuk pengguna ponsel Android, akan ada layanan Picstream, dimana pengguna ponsel dapat mengambil foto dan langsung menyimpannya. Penyimpanan foto ini akan boleh langsung diakses di PC Acer melalui AcerCloud.

Begitu juga sebaliknya, pengguna ponsel Android juga boleh mengambil data mereka dari PC Acer kapan(bila-bila)saja dengan menggunakan ponsel Android dan mengakses AcerCloud. 

Untuk sementara waktu, layanan ini hanya tersedia untuk ponsel Android. Acer sedang mengembangkan teknologi ini untuk Windows Phone namun tidak memberi kepastian tanggal rilis. Layanan Acer Cloud ini diperkenalkan pertama kali oleh Acer di acara Consumer Electronics Show 2012 di Las Vegas.

Selain AcerCloud dengan batas waktu, sebelumnya Acer telah menyediakan layanan tak terbatas waktu, yakni Clear.fi. Aplikasi ini memungkinkan pengguna men-download musik atau file video kapan(bila-bila)saja dari komputasi awan.

Aplikasi ini boleh mengintegrasikan ponsel pintar, notebook, all in one PC, atau HD media player.  Aplikasi ini terhubung otomatic dengan Facebook, Flickr, dan Youtube sehingga pengguna boleh menyimpan, mengedit, dan membagikan file ke jejaring sosial dengan hanya menggunakan satu aplikasi. K

0 komentar: