Everyone is Connected

20120615

Apple iOS 6 Menambahkan Kontrol Privasi untuk Kontak Pengguna

Youfacom.com - Apple sekarang akan memberikan pengguna cara untuk mengelola aplikasi yang memiliki izin untuk mengakses informasi kontak mereka, sebagai bagian dari panel kontrol privasi yang baru yang datang di IOS 6.

Fitur ini dilengkapi dengan privasi yang baru pop-up yang menanyakan apakah pengguna ingin memberikan akses aplikasi tertentu ke kontak.

Pada bulan Februari, Apple mengatakan akan menambahkan suatu fitur sebagai bagian dari "rilis perangkat lunak masa depan", meskipun perusahaan(syarikat)tidak menentukan kapan hal itu akan.

Pada konferensi pengembang tahunan perusahaan(syarikat), awal pekan ini, Apple mengambil wraps off IOS 6, yang akan dirilis akhir tahun ini. Bahwa perangkat lunak diberikan kepada pengembang di bawah perjanjian non-disclosure, bagaimanapun, rincian tentang apa yang Apple kongsi bersama selama konferensi pers telah terdedah .

Tuntutan untuk pengaturan privasi buku alamat khusus datang setelah kontroversi seputar Jalur - sebuah aplikasi IOS dan Android populer - yang ditemukan mengumpulkan informasi pengguna kontak tanpa izin. Jalur cepat mengeluarkan permintaan maaf pada masalah ini, mengatakan bahwa itu menggunakan data tersebut untuk mengingatkan pengguna ketika teman-teman mereka bergabung dengan jaringan sosial. Perusahaan(syarikat)ini kemudian memperkenalkan versi terbaru yang dibutuhkan pengguna untuk opt-in ke fitur tersebut.

Apple menjawabnya dengan mengatakan "aplikasi yang mengumpulkan atau mengirimkan data kontak pengguna, tanpa izin mereka, merupakan pelanggaran panduan kami."

Masalahnya berprofil tinggi cukup untuk menarik perhatian anggota parlemen AS, yang menyebabkan US House subcommittee mengirim surat ke Apple, bertanya mengapa hal itu tidak memaksa pengembang aplikasi untuk meminta pengguna untuk izin sebelum men-download informasi kontak. Sebulan kemudian, Perwakilan Henry Waxman (D-California) dan GK Butterfield (D-North Carolina) posted huruf tambahan yang mereka kirim ke CEO Apple Tim Cook, serta menjadi 33 profil tinggi, perusahaan(syarikat)pihak ketiga dengan aplikasi di Apple IOS platform, meminta untuk "kebijakan lebih memahami pengumpulan informasi, dan menggunakan dan praktek aplikasi", terutama orang yang memiliki "unsur sosial".

Ada juga, meskipun terpisah terkait, upaya oleh penjabat penguam negara dari California untuk meningkatkan pengungkapan aplikasi privasi. Pada bulan Februari, penjabat yang mendapat persetujuan dari Apple, Google, Microsoft, Amazon, Hewlett-Packard dan Research In Motion untuk meningkatkan jenis perlindungan privasi yang masuk ke aplikasi mobile, sebagai bagian dari Undang-Undang Perlindungan Privasi dalam talian California.

Fitur keamanan baru akan membutuhkan lebih di jalan interaksi pengguna untuk menggunakan bagian tertentu dari aplikasi, tetapi menambahkan kemampuan untuk lebih tepat membatasi apa jenis informasi dibagi dengan aplikasi. Itu sangat penting setelah flap privasi terbaru oleh LinkedIn, yang pekan lalu ditemukan untuk mengumpulkan entri pengguna kalender melalui aplikasi IOS nya. Artinya, jika pengguna mengambil keuntungan dari fitur opt-in yang memungkinkan mereka melihat jadwal mereka dalam app. Tidak lama sebelum itu, Apple berada di under fire untuk kendali pribadi, yang akan memberikan pengembang akses ke library foto seluruh pengguna melalui jendela dialog pengguna yang sama yang meminta akses ke lokasi saat pengguna.

 

0 komentar: