Everyone is Connected

20120614

Gambar Hasil Retina Display di MacBook Pro

Youfacom.com - MacBook Pro generasi terbaru disebut-sebut sebagai laptop yang hebat. Terutama versi 15,4 inch yang sudah dibekalikan dengan teknologi layar retina display.
Banyak pihak tentu penasaran seberapa tajam tampilan yang dihasilkan laptop yang paling murah diharga USD 2.199.

Berikut hasil display MacBook Pro generasi terbaru yang disandingkan dengan MacBook Pro generasi sebelumnya, seperti disiarkan oleh Mashable.


Dari gambar yang dipaparkan Anda pasti dapat meneka mana yang menggunakan teknologi layar retina display dan mana yang tidak. Saat dibandingkan, terlihat begitu jelas perbedaannya.

Mulai dari ketika dibandingkan untuk melihat obyek berupa gambar ataupun dalam bentuk teks. Jelas, retina display mampu memancarkan ketajamannya. Berikut hasil perbandingannya.

Situs Apple




Sejumlah image yang ada di website Apple sekarang telah diambil guna membandingkan kemampuan maksimal retina display.

Tentu saja, gambar-gambar yang ada di situs Apple jadinya akan menjadi lebih tajam ketika dilihat dari MacBook Pro terbaru.

Resolusi


Layar retina di MacBook Pro tergress memiliki resolusi 2.880 x 1.880 pixel dengan 220ppi (pixel per inch). Tampilan obyek di layar pun dipastikan sangat Dedah.


Termasuk jika dari gambar yang sederhana sekalipun. Untuk gambar di atas misalnya, meski memiliki ukuran 512x512 namun ketika ditelisik lebih detail, tampilannya lebih nyaman untuk dilihat dengan layar retina.

Venus


Ini merupakan foto yang diambil dari fenomena langka yang terjadi belum lama ini. Ya, ini foto saat transitnya planet Venus pada piringan matahari.

Abad ini, fenomena tersebut sudah terjadi dua kali, pertama pada 2004 dan kedua pada 6 Juni 2012 kemarin. Fenomena itu baru akan kembali terjadi lebih dari 100 tahun ke depan.

Foto transitnya Venus ini juga lebih baik jika dinikmati dengan retina display. Warna yang dihasilkan lebih cerah.

Chrome


Browser Safari yang hadir di perangkat keluaran Apple pastinya juga akan menikmati benefit dari retina display. Dimana tampilan yang disajikan dari browser ini juga bakal dioptimalisasi agar lebih mantap.

Hanya saja, hal ini belum diikuti browser lainnya. Salah satunya adalah Chrome. Browser keluaran Google tersebut dilaporkan belum melakukan update untuk boleh membandingkan resolusi yang dipancarkan layar retina.

Seperti terlihat dari gambar di atas. Teks yang dibuka dari Chrome, terlihat masih kasar saat diteropong. Walau menggunakan retina display sekalipun.

Namun untuk browser populer lainnya, yakni Firefox sudah mengikuti perkembangan teknologi layar retina.

Teks


Berikut tampilan teks yang jelas terlihat di antara teknologi retina display dengan yang tidak. Gambar di atas diambil saat merender melalui Safari Reader. Terlihat tajam!

Untuk menyokong retina display, Apple juga telah memodifikasi sistem operasi terbarunya, Mountain Lion OS X. Sehingga aplikasi seperti browser Safari, iPhoto dan Mail akan terlihat lebih baik dalam layar resolusi tinggi. Demikian juga dengan aplikasi profesional seperti Final Cut Pro dan Aperture.

George Clooney


Tentu saja tidak cuma tampilan teks yang terlihat lebih tajam dengan retina display.

Gambar foto jika diteropong lebih dalam juga akan menghadirkan hasil yang memuaskan dengan retina display. Seperti foto di atas ini yang merupakan hasil close up dari mata aktor Hollywood, George Clooney. D

 

 

0 komentar: