Everyone is Connected

20111111

RIM Sticks Dengan Flash Untuk BlackBerry





Adobe Flash akan terus dengan telefon bimbit Android



Research in Motion akan terus menggunakan Adobe Flash Player, setidaknya untuk BlackBerry PlayBook tablet, bahkan setelah Adobe mengumumkan akan menghentikan Flash untuk mobile web.

RIM juga mengatakan dalam sebuah posting blog yang akan mendorong ke depan dengan kedua Flash dan HTML5, alternatif Flash, untuk Playbook hanya seperti ketika Playbook dilancarkan awal tahun ini.

Google, pengembang utama dari OS open source Android, belum mengomentari keputusan Adobe untuk Flash Player ditch di browser mobile masa depan dalam rangka untuk fokus pada HTML5.

Namun, banyak pengembang Android dan mitra dengan pembuat ponsel Android telah menyuarakan keprihatinan dengan keputusan Adobe, ada yang mengatakan mereka ingin terus menggunakan Flash dan ingin informasi tentang perkembangan dari Flash Player untuk HTML5.

Microsoft memutuskan untuk tidak menyertakan Flash di Ponsel dengan Windows 7.5 "Mango" perangkat, setelah mengatakan awal tahun itu direncanakan untuk bekerja dengan Adobe untuk melihat apakah perangkat lunak Flash akan bekerja dengan Windows Phone.

Analis IDC Al Hilwa mengatakan keputusan Microsoft untuk tidak menyokong Flash di Windows Phone 7,5 atau Windows 8 Metro "harus ditimbang secara dalam" keputusan Adobe pada Flash. "Memutuskan berapa banyak [Adobe should] berinvestasi di Flash ada keraguan terkait dengan investasi keseluruhan bahwa vendor utama lainnya yang membuat di HTML5 Sokongan untuk HTML5 sangat banyak dari para pembuat browser dan pemilik platform.

IDC memprediksi bahwa 90% dari smartphone dan tablet dengan memiliki browser HTML5-siap pada tahun 2013. Di sisi lain, IDC mengatakan akan membutuhkan waktu hingga 2015 untuk 90% dari browser desktop untuk sokongan HTML5, yang merupakan salah satu alasan Adobe telah terjebak dengan berinvestasi dalam Flash untuk browser desktop.

Apple dan CEO Steve Jobs tidak pernah menyokong Flash pada perangkat berbagai iOS karena masalah kinerja ketika menjalankan video Flash yang mengakibatkan menguras baterai.

Blog RIM, ditulis oleh Dan Dodge, CEO dari divisi QNX di RIM, memberikan banyak kepercayaan untuk HTML5, menyebutnya sebagai "kuat, terbuka berbasis standar platform pengembangan."

Dodge tidak mengatakan berapa lama RIM berencana untuk bekerja dengan Flash, namun. "Sebagai lisensi kode sumber Adobe, kami akan terus bekerja dan rilis implementasi kita sendiri [dengan Flash] dan berharap untuk termasuk Flash 11,1 untuk BlackBerry Playbook," tulisnya.

Khususnya, Adobe telah mengatakan akan merilis Flash Player 11.1 untuk Android dan untuk BlackBerry Playbook, maka menghentikan pengembangan Flash Player untuk browser di perangkat mobile yang baru.

RIM adalah "pleased" rencana Adobe untuk melanjutkan pengembangan aplikasi berbasis Flash yang disampaikan melalui Adobe Air dan melalui RIM BlackBerry App World, tambah Dodge. Sumber(computerworlduk)

0 komentar: