Everyone is Connected

20140510

Benarkah Ini Fitur Standar iPad dan iPhone Baru?

Youfacom.com - Apple diyakini akan memperkenalkan jajaran produk iPad dan iPhone barunya di 2014 ini. Nah, ada sebuah fitur yang hadir sejak iPhone 5S yang bakal jadi fitur standar untuk semua gadget baru Apple itu. Fitur itu adalah, jika rumor yang beredar benar, pemindai sidik jari Touch ID.

Apple pertama kali mengenalkan pemindai sidik jari Touch ID pada tombol home milik iPhone 5S. Dugaan hadirnya Touch ID sebagai fitur standar tersebut didasarkan pada sebuah kabar dari pembuat industri yang dilansir oleh BGR.

Menurut informasi itu, pengilang Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) telah selesai memproduk batch pertama dari sensor Touch ID yang akan dipasang di iPhone 6, iPad Air 2, dan iPad mini 3.

Sensor-sensor itu dibuat oleh Xintec dan Suzhou Crystal Semiconductor, dua anak perusahaan(syarikat)dari TSMC. Laporan sebelumnya menyebutkan bahwa TSMC akan turut memproduk sensor Touch ID pada kuartal kedua tahun ini.

Selain sensor sidik jari, TSMC juga akan memproduk sebagian dari chip 64-bit A8 yang bakal dipakai di perangkat-perangkat mobile Apple tahun ini.

Sebelumnya, jangkaan serupa pernah diungkapkan pada awal April oleh analis KGI Securities Ming-Chi Kuo, yang dikenal mampu menjangka produk masa depan Apple dengan akurat

Ketika itu, dia menyebutkan bahwa model-model iPad yang akan dilancarkan pada 2014 -mencakup ipad Air 2 dan iPad Mini Retina Display model baru- bakal dilengkapi pemindai sidik jari.t

 

0 komentar: