Everyone is Connected

20140507

iPad & Galaxy Tab Bakal Dibekalkan Fingerprint

Youfacom.com - Pemindai sidik jari telah disematkan di beberapa smartphone masa kini, seperti iPhone 5S yang diikuti kemudian oleh Galaxy S5. Kabarnya, fitur untuk keamanan tersebut juga akan disertakan pada generasi baru tablet PC buatan Samsung dan Apple.

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Samsung akan merilis tablet PC baru dengan nama Galaxy Tab S. Dikabarkan rilis dalam model 8,4 inch dan 10,5 inch, Galaxy Tab S kemungkinan akan menjadi tablet PC pertama Samsung dengan sensor sidik hari.

Dilaporkan oleh ZDNet, Rabu (7/5/2014), Apple kabarnya melakukan langkah yang sama pada generasi baru iPad. Jika benar begitu, tombol home di iPad tentu akan didesain ulang untuk sensor sidik jari seperti di iPhone 5S.

Dari sisi market share, Apple dan Samsung memang sedang bersaing sengit di pasar tablet PC, sama seperti yang terjadi di arena smartphone. Riset terbaru dari IDC menyebutkan bahwa di kuartal pertama 2014, iPad memiliki pangsa pasar 32,5% diikuti seri Galaxy Tab Samsung dengan market share 22,5%.

Raihan iPad itu turun cukup drastis, di mana pada kuartal pertama 2013 masih mampu meraih 40,20% market share. Berarti terjadi penurunan sampai 16,10%. Berbeda dengan Samsung yang meraih kenaikan sampai 32% dari tahun lalu.d

 

0 komentar: