Everyone is Connected

20140510

Reset Password Twitter Boleh Melalui SMS

Youfacom.com - Twitter menambahkan sejumlah fitur keamanan baru yang semakin memudahkan pengguna mengontrol keamanan akaunnya dan melakukan reset password jika diperlukan.

Caranya pun cukup mudah, pengguna Twitter boleh melakukan verifikasi nomor ponsel mereka kepada situs 140 karakter tersebut. Kemudian, mereka tinggal memilih opsi SMS untuk menerima kode reset password.

Enam digit angka akan dikirimkan ke ponsel di pengguna dalam bentuk pesan SMS. Option ini akan sangat berguna jika akaun email yang digunakan untuk verifikasi akaun bermasalah.

Seperti yang dilaporkan oleh Tech Radar, Sabtu (10/5/2014), untuk tetap menjaga kerahasiaan, kode ini akan hilang dengan sendirinya dalam 15 menit, setelah pengguna meminta password yang baru.

Twitter juga berjanji untuk lebih peka terhadap aktiviti log in mencurigakan. Untuk itu, layanan mikroblogging ini pun memperhitungkan sejumlah faktor seperti perangkat yang digunakan, lokasi perangkat dan log in history.

Maka jangan heran jika Twitter kini lebih peka soal ini. Pasalnya, informasi tersebut diperlukan untuk memastikan identiti si pemilik akaun. Twitter juga akan mengirimkan notifikasi email untuk memberitahukan aktiviti mencurigakan yang terdeteksi.

"Apakah Anda baru saja mengganti nomor ponsel, berpergian dengan akses tak terbatas pada perangkat Anda, atau punya alamat email lama yang tersambung dengan akaun Twitter, Anda punya pilihan," kata Product Manager Twitter Mollie Vandor.

Dia menambahkan, Twitter menyadari bahwa sebuah akaun sangat penting bagi penggunanya. Itu sebabnya, keamanan akaun pun menjadi sangat penting diperhatikan Twitter.

"Kami akan terus bekerja meningkatkan keamanan akaun Twitter, sehingga Anda boleh tetap menikmati mengakses Twitter dengan aman," tutupnya.d

 

0 komentar: