Everyone is Connected

20140528

LG G3 Berpotensi Jadi Raja Android

Youfacom.com - LG telah melancarkan G3. Handset ini, dengan teknologi layar Quad HD dan kamera performa tinggi, dinilai punya banyak potensi untuk menjegal lawan beratnya, sebut saja HTC One M8, Galaxy S5 sampai Sony Xperia Z2.

Beberapa media di mancanegara telah melakukan hands-on smartphone yang satu ini dan memberikan kesimpulan awal soal kemampuannya, yang rupanya dinilai cukup impresif. Apa saja kata mereka? Seperti berikut ini.

TechRadar

LG G3 adalah sebuah ponsel dengan kemajuan nyata dan membawa LG berada di posisi depan soal fitur smartphone, terutama karena ia punya layar paling maju dengan Quad HD. G3 punya desain lebih baik, komponen internal di atas rata-rata, dan memiliki semua yang diinginkan orang di smartphone, yaitu support microSD, baterai dapat dilepas serta desain yang di-upgrade.

Meski begitu, ponsel ini tidak sama wow-nya dengan HTC One M8 atau Sony Xperia Z2 soal kesan pertama, mungkin karena yang kami coba masih sample awal. Tapi memang ia punya power dan simple yang mungkin membuatnya lebih baik saat digunakan. Jadi mari berharap waktu lebih banyak dengannya akan menghasilkan kesan lebih impresif.

The Verge

Jika ia adalah laptop, resolusi Quad HD itu akan terlihat impresif. Jika ia adalah kamera, fitur auto focus laser akan menjadi keunggulannya. Namun LG G3 adalah sebuah smartphone dan karena itulah, ia menjadi yang paling canggih sejauh ini. Jika Anda adalah orang yang menghargai spesifikasi tinggi di atas hal-hal lain, LG G3 disiapkan untuk Anda.

Meskipun terlihat seperti metal, konstruksi G3 tetap dari plastik. Ringan, dan selesa di tangan, namun memang tidak semenarik HTC One. LG sendiri menyebut permukaan G3 sebagai kulit metalik, mengkombinasikan polycarbonate dengan lapisan tipis yang tahan goresan.

PC Pro

Belakangan ini, sepertinya ada begitu banyak smartphone yang unjuk gigi, dan LG G3 bukanlah perkecualian. Handset ini punya bekal untuk dengan mudah melawan rival-rival terbesarnya.

Dengan kombinasi desain bagus, fitur dan performa keseluruhan yang sepertinya mampu mengganggu konsumen potensial smartphone seperti Galaxy S5, HTC One M8 dan bahkan iPhone 5S, hanya ada satu pertanyaan yang mengemuka, berapa harganya?

TrustedReviews

LG G3 adalah ponsel yang menunjukkan langkah maju. Layar dengan resolusi super tinggi yang sepertinya tidak begitu boros baterai dan kamera yang mengutamakan elemen penting ketimbang resolusi adalah hal-hal yang patut diharapkan juga dilakukan oleh ponsel lainnya.

Spesifikasi hebat, desain yang solid dan harga masuk akal memang bukan garansi sukses pada saat ini. Tapi handset ini adalah rival yang patut diperhitungkan untuk HTC One M8, Xperia Z2 dan Galaxy S5.

Gizmodo

Yang menarik kali ini adalah software LG sepertinya sudah mampu bersaing meskipun masih ada kekurangannya, seperti halnya kustomisasi Android dari vendor lain. Kami memang lebih memilih penampilan Android yang murni saja.

Tanpa melakukan review penuh, memang sulit mengatakan dengan yakin sejauh apa yang dilakukan LG terhadap G3. Tapi jika Anda menggunakannya, kami hampir yakin bahwa Anda akan senang dengan ponsel ini dibandingkan hampir semua ponsel yang lain.

The Next Web

LG melancarkan G3, suksesor dari G2 dengan layar lebih besar, fitur baru di kamera dan beberapa perubahan user interface yang menarik. Ia terlihat seperti penantang yang kuat terhadap seri Galaxy Note.

Kami belum mencoba banyak hal di LG G3 tapi dari waktu singkat kami dengannya, dengan performa kencang dan layar impresif, ia telah membuat kesan pertama yang hebat.

Laptopmag

LG G3 punya penampilan juara, namun ia mendapat kompetisi ketat dari S5 dan HTC One M8. Layar QHD-nya sungguh mengagumkan, tapi kami akan lebih senang jika ada lebih banyak konten yang akan mengambil manfaatnya.

Kami juga menyukai fitur autokus di kameranya dan software yang lebih intuitif. Jika G3 baterainya sama atau lebih jimat dibanding G2, ia bisa menjadi juara soal ketahanan. Kami masih harus melakukan review final, tapi jelas bahwa LG sudah berusaha keluar dari bayang-bayang besar Samsung.d

 

0 komentar: