Everyone is Connected

20140203

Apa yang Terbaru di iOS 8?

Youfacom.com - iOS 7 memang masih belia. Pun demikian, hal ini tak lantas membuat teka seputar iOS 8 jadi sepi. Penasaran apa saja yang baru dari sistem operasi mobile tersebut?

Bocoran berawal dari tulisan di New York Times yang menyebutkan bahwa Apple tengah mendekati sejumlah eksekutif di bidang kesehatan. Tak lama kemudian Apple langsung mempekerjakan Michael O’Reilly, Chief Medical Officer of Masimo Corporation pada Juli 2013.

Spekulasi mengenai bergabungnya O’Reilly terus menguat. Ada yang menyebutkan bahwa Apple tengah mempersiapkan aplikasi khusus kesehatan yang tertanam pada iOS 8.

Menurut 9to5Mac, boleh saja aplikasi kesehatan itu akan bernama Healthbook, karena merujuk pada aplikasi Passbook di iOS 7.

Sesuai dengan namanya, Healthbook adalah aplikasi kesehatan untuk pengguna iOS 8. Konon aplikasi ini juga akan terintegrasi dengan jam pintar Apple yang katanya bakal dirilis pada 2014 ini.

Healthbook akan memantau aktiviti pengguna yang berhubungan dengan kesehatan tubuh. Misalnya sudah sejauh mana pengguna berjalan hari ini, nanti aplikasi itu akan menghitung berapa jumlah kalori yang terbakar.

Itu hanya secuil contoh fungsi Healthbook. Aplikasi ini dipercaya akan memiliki beragam pemantau kebugaran lain yang memaksimalkan kemampuan peta digital dan jam tangan pintar Apple.

Lalu kapan iOS 8 dirilis? Hingga saat ini Apple memang masih bungkam. Namun diperkirakan sistem operasi ini akan dipamerkan sebelum tutup tahun 2014.d

0 komentar: