Everyone is Connected

20140225

Kesan Pertama Tentang Galaxy S5

Youfacom.com - Samsung Galaxy S5 akan menjadi jagoan Samsung mengarungi tahun 2014. Beberapa penambahan spesifikasi dan fitur diharapkan membuat Galaxy S5 mampu merajai penjualan smartphone seperti para pendahulunya.

Galaxy S5 diperkenalkan di event Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona, Spanyol. Para media yang sudah berkesempatan mencobanya memberi kesimpulan awal Galaxy S5. Berikut kata mereka.

Cnet

Dari apa yang saya lihat sejauh ini, Galaxy S5 tetap mewarisi kekuatan smartphone Samsung di kelas atas. Spesifikasinya tinggi, dan ada perubahan yang cukup memadai di software dan hardware, yang kelihatannya menjadikannya upgrade bagus.

Meski demikian, mereka yang lelah dengan design dan penampilan Samsung dan mencari sesuatu yang radikal tidak punya alasan untuk tertarik dengannya, kecuali mereka terpikat dengan pemindai sidik jari atau monitor detak jantung di Galaxy S5.

Pocket Lint

Samsung telah melakukan upgrade handset flagshipnya dengan prosesor 2,5 GHz quad core Qualcomm Snapdragon 8.1 dan RAM 2GB. Fitur monitor denyut jantung mungkin sedikit gimmick dan juga pemindai sidik jari, namun mereka menjadi ekstra yang bagus dan punya potensi pengembangan software.

Kamera dengan HDR Live, Selective Focus dan opsi video 4K UHD adalah upgrade besar yang boleh sangat bermanfaat dalam penggunaan sehari hari. Demikian juga autofokus super cepat, hanya 0,3 detik saja.

Engadget

Mungkin kejutan terbesar adalah Samsung tidak menambahkan terlalu banyak fitur dengan awalan S di Galaxy S5 seperti pada generasi sebelumnya.

Ini adalah perbedaan dari strategi Samsung sebelumnya yang ibaratnya membenamkan semua software yang ada di planet ini, yang di sisi lain membuat kami bertanya tanya apakah hal ini berhubungan dengan kesepakatan dengan Google untuk meminimalkan kustomisasi di Android.

TechRadar

Jika Anda mencari ponsel yang menggebrak dunia smartphone, sama seperti yang pernah dilakukan dahulu oleh Galaxy S2, HTC Desire, atau iPhone 4, Anda akan kecewa dengan apa yang ditawarkan dari Korea Selatan ini.

Apa yang diproduk Samsung ini adalah sebuah ponsel yang tidak memiliki fitur sangat menonjol, sebuah update biasa yang dimainkan dengan aman.

SlashGear

Kami akui masih berharap agar Samsung memakai lebih banyak metal dalam desain ponselnya, namun kami tidak boleh juga mengkritik construction S5 kali ini. Ponsel ini tidak terasa murahan.

Secara keseluruhan, Galaxy S5 adalah update yang solid dari Galaxy S4. Ia mungkin bukan perangkat pertama yang punya pemindai sidik jari, namun manfaatnya tidak terbantahkan dan peningkatan kualitibody ponsel ini juga bagus.

BGR

Pada akhirnya, Samsung telah menciptakan smartphone Android yang sulit dikalahkan di 2014. Galaxy S5 begitu cepat, punya fitur banyak dan layarnya sungguh mengagumkan. Memang bukan layar quad HD namun tetap saja yang terbagus.

Ketika Galaxy S5 dipasarkan beberapa saat lagi, ia akan menjadi perangkat terbaik di kelasnya. Sekali lagi, Samsung telah menaikkan batas.

The Verge

Sebaik apa fitur hardware baru di Galaxy S5 akan memainkan peran besar sebagai pembeda saat ia dijual di kedai nantinya. Memang ia tetap akan menjadi smartphone yang bagus apapun yang terjadi dan tidak ada keraguan akan kesuksesannya nanti.

Namun apakah handset ini sungguh lebih baik dari Xperia Z2 atau cukup berharga untuk dibeli berbanding Nexus 5 atau akan mampu menalahkan apa yang akan dilancarkan HTC nanti tentu masih perlu review mendalam.d

 

0 komentar: